Shop Entertain, Trik Baru Bisnis Online Buat Tarik Banyak Pembeli

Ilustrasi bisnis atau jualan online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Pesatnya perkembangan digital menjadikan media sosial dan e-commerce sebagai platform efektif bagi para pebisnis untuk memasarkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak konsumen. 

Sosialisasi di Kalangan UMKM Harus Lebih Maksimal

Kini, para pebisnis berlomba-lomba untuk berjualan secara online, demi menjangkau pembeli yang lebih luas. Namun, bisnis online juga perlu trik atau strategi agar produk yang dijual bisa diburu pembeli. Scroll untuk info selengkapnya.

Salah satunya dengan membuat strategi content marketing sekreatif mungkin. Hasil penilitian pun menunjukkan bahwa content marketing adalah faktor yang berpengaruh paling besar terhadap peningkatan brand awareness.

Unilever Otak Atik Strategi Dampak Boikot, Pendapatan Anjlok hingga Pilih Lepas Usaha Es Krim di Indonesia 

Fenomena ini menjadi kesempatan bagi TikTok Shop untuk mengembangkan platform Multi-Channel Network (MCN). Platform ini dibuat untuk kebutuhan pengembangan pasar bagi pemilik bisnis dan berafiliasi dengan providers pihak ketiga yang menghubungkan para pemilik bisnis dengan para content creator sehingga terbentuklah shop-entertain.

Ilustrasi bisnis online.

Photo :
  • Pixabay
7 Skill Rahasia yang Dimiliki Pengusaha Sukses, Anda Sudah Punya?

Shop-Entertain adalah aktivitas belanja online melalui konten atau live streaming yang menghibur audiens sehingga mereka terbujuk untuk membeli produk yang ditawarkan. Pendekatan shop-entertain yang unik melalui platform MCN di TikTok Shop ini memungkinkan para pemilik bisnis memperoleh basis pelanggan yang lebih besar dan meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka.

Per September 2022, PT Bintang Agency Mediatama berhasil menjadi TOP 1 MCN di TikTok Shop dengan perolehan omzet lebih dari US$2,6 juta per bulan. Pada acara TikTok Shop Summit 2022 yang digelar 22-23 November 2022 lalu di Jakarta, Bintang Agency pun turut menyandang predikat sebagai TOP 1 MCN Kategori Fashion.

Fajar Setiawan selaku Owner Bintang Agency mengatakan, pencapaian ini berhasil menjadikan mereka sebagai agensi nomor satu dengan perolehan omzet tertinggi. 

"Bahkan masih bertahan menjadi TOP 1 MCN dengan penjualan tertinggi pada event 11.11 dan 12.12, dan diperkirakan akan meningkat seiring dengan semakin pesatnya dunia e-commerce Indonesia," kata Fajar dalam keterangannya, Minggu 18 Desember 2022. 

Fajar lebih lanjut menjelaskan, content marketing menjadi salah satu faktor yang paling berpengaruh di persaingan bisnis yang semakin kompetitif saat ini. 

"Namun, tidak semua pemilik bisnis mahir membuat konten. Bintang Agency hadir untuk menawarkan solusi bagi para pemilik bisnis ini berupa afiliasi promosi produk seperti endorsement, campaign produk, dan pengelolaan akun seller atau brand,” tutur Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya