Menikah Hari Ini dengan Kaesang, Erina Gudono Ungkap Pelangkah untuk Kedua Kakaknya

Keluarga Erina Gudono
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Lifestyle –  Pukul 12.00 siang ini Erina Gudono akan resmi melepas masa lajangnya. Dirinya diketahui akan dipinang oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Istana Tepis Kaesang Pangarep Gaya Hidupnya Bermewah-mewahan

Sebelum menggelar akad nikah pada siang hari ini, Erina Gudono diketahui telah menjalani sejumlah rangkaian adat Jawa salah satunya adalah dengan menggelar prosesi langkahan. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Erina yang merupakan anak ketiga harus meminta izin kepada dua kakaknya yakni Allen Gudono dan Nadia Gudono, untuk melangkahi keduanya. Mengingat Allen dan Nadia diketahui saat ini belum menikah saat ini.

Jokowi: Islamic Financial Center Key to Driving Sharia Economic Growth

Dengan menggunakan kebaya kutu baru berwarna hijau, Erina tertunduk meminta izin kepada kedua kakaknya untuk melangkahkan mereka ke jenjang pernikahan.

"Mas Allen dan mbak Nadia yang Erina hormati. Erina mohon maaf karena Erina telah mendapat jodoh terlebih dahulu pada besok siang, hari Sabtu, 10 Desember 2022 dengan mas Kaesang Pangarep. Mohon doa restu dari mas Allen dan mbak Nadia, semoga akad pernikahan Erina dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," kata Erina Gudono, kepada kedua kakaknya, seperti dilansir dari Instagram @lambegosiip.

Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

Permohonan izin itu pun langsung direspons oleh kedua kakaknya masih di acara adat yang sama. Sambil menahan haru, Allen Gudono menjawab permohonan izin Erina Gudono, yang membolehkannya melaju ke pelaminan bersama Kaesang Pangarep.

"Adikku, Erina yang ku sayangi. Kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu doaku semoga pernikahan kamu yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama," ujar Allen Gudono.

Begitu juga dengan kakak perempuan Erina Gudono, yakni Nadia Gudono yang duduk tepat di sebelah Allen Gudono. Doa yang sama juga disampaikan oleh Nadia Gudono agar pernikahan sang adik bungsunya bisa berjalan dengan lancar.

"Adikku Erina yang mbak Nadia sayangi, mbak Nadia ikhlas lahir batin. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa Erina mendapat jodoh terlebih dahulu. Doaku semoga pernikahan adik Erina yang akan dilaksanakan besok, dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama," ujar Nadia Gudono kepada Erina Gudono.

Sementara itu, barang untuk pelangkah bagi kedua kakaknya yang belum menikah, Erina mengaku memberikan batik.

"Kalau untuk kakak saya sebetulnya ke mengikuti adat Jawa juga saya memberikan ada kain batik yang diagem (dipakai) juga untuk kakak saya yang putra dan putri ada kain dan bawahan batik," kata Erina.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya