Cara Unik Menjangkau Lebih Banyak Pengunjung dalam Sebuah Pameran

Ilustrasi Booth Pameran
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Dalam pameran, biasanya akan melibatkan ratusan brand atau pelaku usaha yang turut serta. Mereka saling berlomba gar bisa menarik perhatian, minat dan pembeli ke dalam booth pameran.

Dukung Palestina-Lebanon, Spanyol Larang Perusahaan Israel Ikut Pameran FEINDEF 2025 di Madrid

Booth pameran merupakan tempat untuk promosi oleh perusahaan, lembaga sampai organisasi dalam sebuah pameran baik itu show, exhibition, pekan raya, expo, fair, bazar serta pasar murah. Scroll selanjutnya.

Booth memiliki fungsi untuk membangun imej branding perusahaan dan menjual produk atau jasa dengan memberikan manfaat semua aspek desain untuk berkomunikasi dan mengkontrol suasana yang terbangun.

Lewat Pameran Ini, Pecinta Petualangan Bisa Nikmati Indonesia dari Sudut Pandang yang Unik

Pengunjung di pameran IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jumlah orang yang hadir dalam sebuah pameran juga biasanya tidak sedikit. Maka diperlukan strategi yang mumpuni dalam membuat stand pameran yang menarik. Hal ini guna mengundang pengunjung yang mampir untuk sekedar bertanya-tanya atau malah menjadi konsumen bisnis. 

Siap-siap Berburu Koleksi Jam Tangan Ikonik dan Tas Mewah di Jakarta Watch Exchange

Maka tak heran bila mereka saling berlomba satu sama lain untuk membuat booth tersebut menarik. Membuat desain yang beda adalah salah satu tips agar booth tersebut ramai pengunjung. Berbagai elemen penting dalam merancang booth, antara lain mengatur penataan cahaya booth, menggunakan tema, menata display setiap produk, melakukan penambahan display visual, menambah SPG dan menampilkan promo yang dijalankan.

Selain itu, dengan menjalankan tema pada booth pameran akan membuat pengunjung menjadi lebih tertarik untuk mengunjungi. Hal ini karena booth pameran tersebut memiliki suasana yang sesuai dengan produk atau brand yang ditawarkan.

Pameran Vape Global IECIE.

Photo :
  • Dokumentasi IECIE.

Salah satunya yang sudah berpengalaman di bidang tersebut adalah Kobindo Production. Mereka juga menawarkan jasa untuk konsultasi secara virtual. Mereka akan membantu dalam konsep dan mewujudkan booth tersebut.

"Dengan gaya digital kami terhubung dengan pilihan design dan konsep pameran yang dibutuhkan sehingga concern pada target marketing yang dinantikan," ujar sang pemilik Randi Purnomo, saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

"Kami terbuka dalam menghadirkan propaganda yang menarik dengan booth unik. Termasuk pilihan ukuran, bahan baku serta kontrak yang menarik selama diperlukan, baik indoor maupun outdoor bahkan mobile branding," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya