Peringati 100 Tahun, Oreo Gandeng HALUU World Pecahkan Rekor MURI
- Dokumentasi Orea
VIVA Lifestyle – Memperingati ulang tahunnya yang ke-100, Oreo, salah satu brand ikonik dari Mondelez International, kolaborasi dengan HALUU World menghadirkan berbagai instalasi seni di area atrium Mal Central Park pada 10-11 September 2022.
Momentum tersebut juga berhasil memecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Pemajangan Ucapan Ulang Tahun Terbanyak. Yuk scroll untuk lengkapnya.
“Kami sangat bangga dan bahagia di usia 110 tahun ini Oreo telah mendapatkan 11.000 ucapan ulang tahun dari masyarakat Indonesia dan berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori Pemajangan Ucapan Ulang Tahun Terbanyak. Kami berharap Oreo senantiasa menjadi biskuit yang dicintai dan tak terpisahkan dari setiap momen ngemil keluarga Indonesia," kata Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia, dalam keterangannya.
Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diwakilkan oleh Galuh Wulandari Sasongko, S.Hum menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Oreo dalam pemecahan rekor MURI pada perayaan #WishOreo110 kali ini.
“Oreo sebagai biskuit legendaris yang telah menemani masyarakat Indonesia terbukti sangat dicintai karena berhasil memecahkan rekor ucapan ulang tahun terbanyak. Mewakili MURI, saya berharap Oreo dapat terus hadir menemani keluarga di Indonesia serta konsisten dengan rasa dan kualitas yang selama ini telah dijaga,” ujar Galuh.
Sementara Norine Wibowo selaku Co-founder HALUU World yang merupakan partner kolaborasi Oreo dalam menghadirkan instalasi seni juga turut menyampaikan detail kolaborasi, pesan dan harapannya untuk Oreo.
“HALUU membuatkan konsep dan desain yang spesial untuk perayaan #WishOreo110 dengan banyak inspirasi ide seru di sepanjang prosesnya. Beberapa instalasi yang kami hadirkan seperti Oreo Gate, Giant Oreo, Labirin Oreo dan Oreo Corner semuanya bertemakan ulang tahun yang disesuaikan dengan ciri khas Oreo. Sebagai partner kolaborasi, kami berharap kedepannya Oreo semakin kreatif dengan berbagai inovasi baru, rasa biskuit lezat yang konsisten dan menghadirkan lebih banyak momen seru,” tutur Norine.
Pada perayaan ulang tahunnya yang lebih dari satu abad tahun ini, Oreo juga telah meluncurkan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat.
Selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia.
“Melalui misi spark playful connection, Oreo senantiasa berkomitmen untuk menciptakan momen keseruan bagi keluarga di seluruh dunia, khususnya di Indonesia melalui jargon ikonik yang sudah sangat akrab didengar yaitu diputar, dijilat, dicelupin yang merupakan cara menikmati Oreo untuk membuat tiap momen ngemil menjadi lebih seru,” kata Vega.