Zaidul Akbar: Pelit Bisa Picu Penyakit!

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle –  Dokter Zaidul Akbar menyebut, penyakit hati merupakan awal mula penyakit berat dalam tubuh. Mulai dari sifat kikir, amarah atau dendam, maka akan mengundang penyakit lain ke dalam tubuh.

dr. Zaidul Akbar Ungkap Pentingnya Minum Air Ini Sebelum Makan untuk Pasien Diabetes

Lalu bagaimana cara membuang sifat tidak baik dalam diri, seperti misalnya pelit atau susah berbagi. Berikut ini Zaidul Akbar memberi tipsnya yang dikutip dari Instagram @zaidulakbar.

 Scroll untuk mendapat info selengkapnya.

Mau Anak Jadi Cerdas? dr Zaidul Akbar Anjurkan Orang Tua Sering Berikan Ini

Menurut Zaidul jawaban sederhananya ya agama atau syariat tapi bagaimana caranya agar syariat menghilangkan sifat tersebut. Diapun berbagi informasinya berikut ini. 

"Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya." 

Punya Kekayaan Melimpah, Ternyata David Beckham dan Victoria Super Medit

Kemudian, memberi sedekah akan menutup 70 pintu keburukan.

"Wahai Aisyah, halangilah dirimu dari neraka meskipun dengan sebiji kurma karena hal itu bisa menutupi orang lapar dari kelaparan.” 

Jadi keutamaannya adalah sedekah. Kemudian dengan ilmu agama akan paham dan malah menjadi ahli sedekah. Sedangkan kata kuncinya ilmu dan hidayah. 

"Lalu apa efeknya? Hidup akan bahagia, bebas dari penyakit pelit dan tidak akan muncul penyakit dalam tubuh gegara pelit tadi, apakah pelit bs memicu penyakit? Saya jawab iya, bagaimana caranya? 

Panjang ceritanya tapi satu hal yang harus difahami, syariat Islam itu tak mungkin menzolimi mukmin yang mengimaninya karena syariat dalam Islam itu berfungsi melindungi mukmin yang menyakininya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya