Remaja Ini Ngaku Atheis Tapi Paham Betul Soal Agama Islam

Remaja yang Paham Tentang Islam
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Lifestyle – Setiap hari Sabtu tim dakwah dari One True Message Foundation selalu turun ke jalan untuk melakukan dakwah. Namun, suatu ketika mereka bertemu dengan seorang remaja bule yang mengaku tidak mempunyai agama dan tidak meyakini tentang agama tertentu. 

Ajil Ditto Hadirkan Karakter Remaja Polos di Serial Culture Shock

“Saya tidak beragama. Saya tidak mengikuti agama apapun. Saya hanya belum menemukan sesuatu yang benar-benar mengena. Saya belum menemukan. Saya merasa seperti saya bisa menjalani hidup tanpa Tuhan,” ucap remaja itu dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador. 

Remaja tersebut mengatakan bahwa dirinya berpegang teguh dengan etika dan pemahaman yang diperoleh tentang bagaimana dunia bekerja. Ia juga tampak merasa nyaman walaupun sampai saat ini belum meyakini akan kehadiran Tuhan di dalam hidupnya. 

Modus Ajak Makan, Remaja Putri Diperkosa Sampai Pendarahan Hebat oleh Pria yang Baru Dikenal

Remaja yang Paham Tentang Islam

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Remaja itu juga paham betul dari mana ide tersebut berasal. Perbincangan antara tim dakwah dengan remaja itu terus berlangsung. Sampai suatu ketika remaja itu ditanya mengenai Nabi Muhammad SAW. Namun, penjelasannya terdengar seperti dia seorang Muslim. 

Uighur di Bawah Bayang-Bayang Beijing, Identitas Islam Dihapus Paksa

Hal ini terlihat dari raut wajahnya yang begitu semangat ketika menjelaskan tentang Nabi Muhammad SAW yang remaja itu ketahui. Menariknya lagi, ia juga tidak lupa untuk selalu menyelipkan sholawat setiap kali menyebut nama Rasulullah SAW. 

Lebih lanjut, seorang pendakwah yang tampak dalam video itu menjelaskan tentang agama Islam kepada remaja laki-laki dan perempuan yang ada di lokasi. Mulanya, ia bertanya tentang pemahaman mengenai agama Islam. Kemudian mereka menjawab sebuah agama. 

“Jadi, secara bahasa Muslim berarti orang yang menyerahkan kehendaknya kepada kehendak Tuhan. Jadi berdasarkan definisi itu siapa pun yang menyerahkan kehendaknya pada kehendak Tuhan adalah seorang Muslim. Ibrahim, Musa, Jesus. Mereka semua Muslim,” ucap pendakwah dalam video.

Lebih lanjut, pendakwah itu menyebut bahwa semua utusan dan para nabi dari waktu ke waktu datang sebagai contoh untuk kita tentang menjalani kehidupan di dunia. Kemudian, ia bertanya tentang sosok Nabi Muhammad SAW dan pria tersebut menjawab dengan yakin.

“Saya hanya tahu bahwa Dia adalah tokoh utama dalam Islam. Dan Tuhan mengutus Malaikat Jibril, untuk mendiktekan firman Tuhan kepadanya. Dan itulah Al-Quran, yaitu firman terakhir dari Tuhan. Karena Bible dari waktu ke waktu ditulis oleh manusia maka berubalhan ia,”  jelas remaja itu. 

“Tapi kemudian Tuhan mengirim Malaikat Jibril ke Nabi Muhammad SAW. Malaikat Jibril mendatangi Maria untuk memberitahunya bahwa dia akan melahirkan Yesus. Dan Al-Quran adalah firman Tuhan yang terakhir. Karena ia tidak pernah diubah oleh manusia,” tambahnya.

Meski memiliki pemahaman yang baik tentang agama Islam dan juga Nabi Muhammad, remaja tersebut membantah sebagai umat Islam. Ia menyebut bahwa hanya sedikit tahu tentang itu. Pengetahuan itu diperoleh dari seorang pria yang memberikan pamflet mengenai Al Quran, sains, dan Islam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya