5 Fakta Leng Jun Pelukis Paling Realistis di Dunia

Sosok Leng Jun pelukis asal Tiongkok yang dikenal dengan karya hyperrealism.
Sumber :
  • inf.news

VIVA – Menciptakan potret yang sangat hidup, seniman Cina Leng Jun adalah ahli hyperrealism. Pelukis ulung ini terutama dikenal karena lukisan minyak wanitanya yang detail, di mana setiap helai rambut dan serat pakaian dibuat dengan sempurna. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentangnya.

Depresi Mental Meningkat di Kalangan Pemuda dan Remaja Tiongkok

Karya lukis Leng Jun

Photo :
  • Good Times

Leng Jun adalah seniman kontemporer Tiongkok yang terkenal karena lukisan dan gambarnya yang tampak seperti foto. Lahir pada tahun 1963 di Sichuan, hidupnya dipengaruhi oleh periode pergeseran ekonomi yang dikenal sebagai "pembukaan Cina" yang terjadi saat ia beranjak dewasa. Saat China dibuka, informasi yang datang dari Barat membantunya berkembang sebagai pelukis.

Kian Meningkat, Penindasan Terhadap Umat Buddha Tibet oleh Tiongkok

Untuk orang-orang seperti saya yang lahir sekitar tahun 1960-an, kami masih remaja saat kami membentuk pandangan dunia kami. Itu adalah kesempatan yang bagus. Melihat ke belakang, reformasi dan keterbukaan benar-benar menyelamatkan jiwa generasi kita,” kata Jun. mengutip Know Insiders Jumat, 10 Juni 2022.

Berikut 5 fakta Leng Jun pelukis asal Cina yang dikenal memiliki karya sangat nyata.

Hubungan Memanas Vietnam dan Tiongkok

1. Tertarik melukis sejak usia muda

Karya lukis Leng Jun

Photo :
  • Know Insiders

Jun pertama kali bereksperimen dengan cat minyak saat di sekolah menengah. Meskipun tidak ada cat minyak yang tersedia di China pada saat itu, seorang teman memberinya beberapa warna untuk bereksperimen.

2. Leng Jun terlibat dalam banyak organisasi seniman di Cina

Karya lukis Leng Jun

Photo :
  • Know Insiders

Pria berusia 59 tahun ini adalah seniman yang komprehensif (luas) tidak hanya seorang pelukis, ia juga pemimpin akademi lukisan Wuhan, pelukis nasional kelas 1, wakil presiden Asosiasi Seniman Provinsi Hubei, ketua Asosiasi Seniman Wuhan, anggota seniman Tiongkok dan anggota Asosiasi Lukisan Minyak Cina.

3. Ahli hyperrealism

Karya lukis Leng Jun

Photo :
  • Know Insiders

Menciptakan potret yang sangat hidup, seniman Cina Leng Jun adalah ahli hyperrealism. Pelukis ulung ini terutama dikenal karena lukisan minyak wanitanya yang detail, di mana setiap helai rambut dan serat pakaian dibuat dengan sempurna.

4. Penghargaan dan Pameran

Karya lukis Leng Jun

Photo :
  • Know Insiders

Leng Jun telah memenangkan Penghargaan Seni dalam Pameran Lukisan Cat Minyak Tahunan Tiongkok ke-2 di Beijing, dan Penghargaan Emas dalam Pameran Seni Rupa Tahunan Tiongkok ke-3. Ia menjadi sangat terkenal dan memiliki pengaruh di kalangan seni rupa sejak karyanya dibawa ke banyak pameran penting di seluruh dunia.

5. Detail menjadi fokus karyanya

Karya lukis Leng Jun

Photo :
  • Know Insiders

Ia berusaha menghindari cara teknik lukis barat yang membutuhkan banyak detail subjek untuk dituang ke dalam lukisan. Fitur terpenting dari karyanya adalah detail, dilakukan dengan sangat sempurna.

Subyek dilukis dengan sapuan kuas yang halus, wajah mereka terlihat sangat tenang, keheningan dan ketenangan itu menyerupai seni lukisan klasik. Terlepas dari ketenangan yang memenuhi karyanya, ada dorongan emosional yang halus namun kuat yang mempengaruhi penikmat seni.

Sumber: Know Insiders

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya