10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan Dikenal Fase Pengampunan

Ilustrasi sujud/sholat
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Pada 10 hari kedua bulan Ramadhan dikenal sebagai fase pengampunan atau maghfirah. Maka barang siapa yang dapat melewati fase sepuluh hari kedua, maka Allah akan memberikan maghfirahnya kepada hamba tersebut.

Terlilit Utang Judi Online, Marbot Masjid di Duren Sawit Bawa Kabur Mobil Ambulans

Sayangnya, beberapa yang fakta yang terjadi, minggu kedua di bulan Ramadhan, masjid tidak lagi sepenuh awal. Beberapa jamaah mulai terlihat tidak hadir dalam mengisi sholat wajib atau tarawih.

Padadal seperti diketahui, segala ibadah di hbulan suci Ramadhan akan dilipat gandakan ganjarannya. Selain itu, sholat di masjid memiliki banyak keutamaan.

Deretan Masjid yang Dibangun oleh Atta Halilintar, Ada yang Sederhana hingga Mewah

Salah satu keutamannya adalah meningkatkan kualitas sholat. Selain ini ada banyak keutamaan lain untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

ilustrasi sholat

Photo :
  • U-Report
Pasca Pensiun dari Sepakbola, Mesut Oezil Sibuk Jadi Marbot Masjid

Maka tak heran bila pembangunan masjid terus dilakukan untuk mempermudah ummat Islam melaksanakan ibadah. Salah satunya 
pembangunan Masjid As-Salaam Tera Damai. Masjid As-Salaam yang bermakna sejahtera dibangun diatas lahan 6,944m2 dengan luas bangunan 914.61m2 yang dapat mendatangkan kurang lebih 645 jemaah. 

Masjid As–Salaam Tera Damai mengusung konsep Modern Contemporary yang menggabungkan nilai arsitektur Islam dalam bentuk Arch atau Lengkung di area Main Entrance. Bentuk massa Masjid yang berbentuk kubus atau kotak mengadaptasi bentuk bangunan Ka’bah yang berada di kompleks Masjidil Haram, Mekkah yang dianggap sebagai bangunan suci bagi umat Islam.

Material fasad didesain menggunakan material khas tropis yaitu perpaduan bata merah yang mana bata merah dilihat sebagai material yang sejuk sehingga cocok diterapkan di fasad Masjid sebagai bangunan yang menyejukkan rohani serta menjadi pembeda secara visual di lingkungan area Kelurahan Sriamur dan Kecamatan Tambun Bekasi.

Ilustrasi Masjid As-Salaam Tera Damai

Photo :
  • ist

Masjid As-Salaam Tera Damai dihadirkan dengan sarana dan prasarana seperti akses menuju Masjid yang sangat mudah, dilengkapi dengan ramp bagi Jemaah penyandang disabilitas atau prioritas dengan kursi roda sehingga mudah menuju Masjid, area wudhu yang cukup luas baik untuk Jemaah Wanita (Akhwat) dan Jemaah Pria (Ikhwan) bahkan setiap area wudhu pun dapat diakses bagi para penyandang disabilitas dan prioritas yang menggunakan kursi roda.

Area dalam Masjid juga didesain dengan nyaman bagi seluruh jamaah, termasuk jamaah disabilitas atau prioritas yang membutuhkan alat bantu. Selain itu tersedia Open Plaza yang dapat dimanfaatkan sebagai area terbuka dan untuk acara hari-hari Besar Islam seperti Shalat Iedul Fitri, Iedul Adha, Qurban dan sebagainya. 

Rencana pembangunan Masjid As-Salaam Tera Damai akan dilakukan mulai Juni 2022 dan ditargetkan selesai selama satu tahun di 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya