80 Kata-kata Sedih Menyayat Hati, Quotes Terbaik Untuk Merenung

Ilustrasi sedih
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Apakah Kamu merasa sedih akhir-akhir ini? Kata-kata sedih ini mungkin bisa membantu Kamu mendapatkan kembali perspektif dan mulai merasa lebih baik. Meskipun menjadi salah satu emosi paling mendasar yang kita alami, kesedihan seringkali tidak dibahas, dan tentu saja tidak pernah didorong. Namun, sedih seringkali memberikan introspeksi dan cara untuk membersihkan pikiran kita sebelum mendapatkan kembali kebahagiaan. Kata-kata sedih yang dikutip dari keepinspiring.me ini mungkin akan membuatmu menangis dan bisa membantu kamu untuk mengatur ulang emosi dan merasa lebih baik.

Kisah Sukses Seleksi Praja IPDN, Inspirasi dari Generasi Pemimpin Unggul

Kata-kata Sedih Untuk Merenung

Kata-kata sedih

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Menggali Potensi Diri Melalui Disiplin dan Ketangguhan, Kisah Capra IPDN
  1. “Kesedihan hanyalah tembok di antara dua taman” - Kahlil Gibran.
  2. “Kesedihan juga semacam pertahanan” – Ivo Andrich
  3. “Seseorang tidak boleh membiarkan dirinya diliputi oleh kesedihan” - Jacqueline Kennedy Onassis.
  4. “Tembok yang kita bangun di sekitar kita untuk menjauhkan kesedihan juga menjauhkan kegembiraan” - Jim Rohn.
  5. “Kita harus mengerti bahwa kesedihan adalah lautan, dan terkadang kita tenggelam, sementara di hari lain kita dipaksa untuk berenang” - R.M. Drake.
  6. “Cara kesedihan bekerja adalah salah satu teka-teki aneh di dunia. Jika Kamu dirundung kesedihan yang luar biasa, Kamu mungkin merasa seolah-olah telah dibakar, bukan hanya karena rasa sakit yang luar biasa tetapi juga karena kesedihan Kamu mungkin menyebar ke seluruh hidup Kamu, seperti asap dari api yang sangat besar” - Lemony Snicket.
  7. “Ada saat-saat ketika saya berharap dapat memutar kembali waktu dan menghilangkan semua kesedihan, tetapi saya memiliki perasaan bahwa jika saya melakukannya, kegembiraan itu juga akan hilang” - Nicholas Sparks.
  8. “Mengalami kesedihan dan kemarahan dapat membuat Kamu merasa lebih kreatif, dan dengan menjadi kreatif Kamu dapat mengatasi rasa sakit atau kenegatifan Kamu” - Yoko Ono.
  9. “Beberapa hari adalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya” - Dita Von Teese.
  10. “Kamu tidak dapat melindungi diri Kamu dari kesedihan tanpa melindungi diri Kamu dari kebahagiaan” - Jonathan Safran Foer.
  11. “Kata 'bahagia' akan kehilangan maknanya jika tidak diimbangi dengan kesedihan” - Carl Jung.
  12. “Dalam kesedihan yang mendalam tidak ada tempat untuk sentimentalitas” - William S. Burroughs.
  13. “Bagian terbesar dari apa yang kita sebut 'kepribadian' ditentukan oleh bagaimana kita memilih untuk membela diri dari kecemasan dan kesedihan” - Alain de Botton.
  14. “Setiap manusia berjalan di sekitar dengan jenis kesedihan tertentu. Mereka mungkin tidak memakainya di lengan baju mereka, tapi itu ada jika Kamu melihat lebih dalam” - Taraji P. Henson.
  15. “Kesedihan memberi kedalaman. Kebahagiaan memberi ketinggian. Kesedihan memberi akar. Kebahagiaan memberi cabang. Kebahagiaan itu seperti pohon yang naik ke langit, dan kesedihan itu seperti akar yang turun ke perut bumi. Keduanya dibutuhkan, dan semakin tinggi pohon, semakin dalam, secara bersamaan. Semakin besar pohonnya, semakin besar pula akarnya. Bahkan, selalu proporsional. Itulah keseimbangannya” Osho.
  16. “Kita tidak pernah merasakan kebahagiaan dalam kesempurnaan, kesuksesan kita yang paling beruntung bercampur dengan kesedihan” - Pierre Corneille.
  17. “Kita diajari untuk malu akan kebingungan, kemarahan, ketakutan, dan kesedihan, dan bagi saya itu sama nilainya dengan kebahagiaan, kegembiraan, dan inspirasi” - Alanis Morissette.
  18. “Kita tidak pernah merasakan kebahagiaan yang sempurna; kesuksesan kita yang paling bahagia bercampur dengan kesedihan” - Pierre Corneille.
  19. “Kehidupan yang baik bukanlah kehidupan yang kebal terhadap kesedihan, tetapi kehidupan di mana penderitaan berkontribusi pada perkembangan kita” - Alain de Botton.
  20. “Di balik setiap senyum manis, ada kesedihan pahit yang tidak pernah dilihat dan dirasakan oleh siapa pun” -Tupac Shakur.
  21. "Sedih menyakitkan tapi itu perasaan yang sehat." - JK Rowling
  22. “Setiap orang memiliki kesedihan rahasianya yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut seorang pria dingin ketika dia hanya sedih” - Henry Wadsworth Longfellow.
  23. “Hidup ini terlalu singkat untuk marah atau sedih terlalu lama” - Alphonso Davies.
  24. “Semakin lama dan semakin hati-hati kita melihat sebuah cerita lucu, semakin sedih jadinya” - Nikolai Gogol.
  25. “Ketika Kamu merasa sedih, tidak apa-apa. Ini bukan akhir dunia” - Mac Miller.
  26. “Ada semacam keluguan yang manis dalam menjadi manusia- dalam tidak harus hanya bahagia atau hanya sedih- dalam sifat mampu menjadi hancur dan utuh, pada saat yang sama” - C. Joybell C.
  27. “Untuk semua kata-kata sedih dari lidah dan pena, Yang paling menyedihkan adalah ini, 'Mungkin saja.” - John Greenleaf Whittier.
  28. “Tidak ada salahnya untuk merasa sedih dari waktu ke waktu” - Willie Nelson.
  29. “Hal-hal yang menyedihkan terjadi. Mereka melakukannya. Tapi kita tidak perlu hidup sedih selamanya” - Mattie Stepanek.
  30. “Tidak ada pemandangan yang lebih menyedihkan dari seorang pesimis muda” - Mark Twain.
  31. “Orang yang sedih tidak menyukai yang bahagia, dan yang bahagia tidak menyukai yang sedih; yang cepat berpikir yang tenang, dan yang ceroboh yang sibuk dan rajin” – Horace.
  32. “Hal paling menyedihkan yang menimpa jiwa adalah ketika kehilangan kepercayaan pada Tuhan dan Wanita” - Alexander Smith.
  33. “Dia yang tidak adil itu kejam, dia yang tidak bijaksana itu sedih” - Voltaire.
  34. “Sangat menyedihkan untuk tidak mencintai, tetapi jauh lebih menyedihkan untuk tidak bisa mencintai” - Miguel de Unamuno.
  35. “Melankolis adalah kebahagiaan dari kesedihan” – Victor Hugo.
  36. “Lebih baik sejauh ini Kamu harus melupakan dan tersenyum bahwa Kamu harus mengingat dan bersedih” - Christina Rossetti.
  37. “Saat-saat indah hari ini, adalah pikiran sedih hari esok” - Bob Marley.
  38. “Kecantikan membuat orang idiot sedih dan orang bijak bergembira” - George Jean Nathan.
  39. “Sangat menyedihkan ketika Kamu harus memilih di antara dua kejahatan yang lebih rendah” - Meg White.
  40. “Terkadang kita sedih tentang berbagai hal dan kita tidak suka memberi tahu orang lain bahwa kita sedih karenanya. Kami suka merahasiakannya. Atau terkadang, kita sedih tetapi kita benar-benar tidak tahu mengapa kita sedih, jadi kita mengatakan bahwa kita tidak sedih tetapi kita benar-benar sedih” - Mark Haddon.
  41. “Ini menyedihkan, sesuatu akan segera berakhir. Itu membuat Kamu terbuka, dengan cara – membuat Kamu terbuka terhadap perasaan” - Jennifer Anniston.
  42. “Kamu sedih karena Kamu menyia-nyiakan potensi Kamu. Kamu tahu itu, keluarga Kamu tahu itu, semua orang tahu itu. Lakukan sesuatu yang bermanfaat” - Carlos Del Valle.
  43. “Kebanyakan adalah kehilangan yang mengajari kita tentang nilai sesuatu.” – Arthur Schopenhauer.
  44. “Luka adalah tempat di mana cahaya memasukimu” – Rumi.
  45. “Kondisi manusia adalah baik karena tidak ada yang tidak bahagia kecuali karena kesalahannya sendiri” – Seneca.
  46. “Biasanya ketika orang sedang sedih, mereka tidak melakukan apa-apa. Mereka hanya menangisi kondisi mereka. Tetapi ketika mereka marah, mereka membawa perubahan” - Malcolm X.
  47. “Rasa sakit tidak pernah benar-benar hilang; Kamu hanya meningkatkan dan membiasakan diri dengan tumbuh lebih kuat” - Ritu Ghatourey.

Kata-kata Sedih Berlinang Air Mata

Konser Flavor, Sajian Musik Penuh Cinta Kasih dengan Pesan Positif

Ilustrasi sedih.

Photo :
  • Pixabay/Masimba Tinashe Madondo
  1. “Air mata yang dicurahkan untuk orang lain bukanlah tanda kelemahan. Mereka adalah tanda hati yang murni” - Jose N. Harris.
  2. “Jangan malu untuk menangis; itu hak untuk berduka. Air mata hanyalah air, dan bunga, pohon, dan buah tidak dapat tumbuh tanpa air. Tapi harus ada sinar matahari juga. Hati yang terluka akan sembuh pada waktunya, dan ketika itu terjadi, kenangan dan cinta dari orang-orang kita yang hilang disegel di dalam untuk menghibur kita” - Brian Jacques.
  3. “Air mata adalah kata-kata yang tidak dapat diucapkan oleh mulut dan juga tidak dapat ditanggung oleh hati” - Joshua Wisenbaker.
  4. “Air mata adalah kata-kata yang perlu ditulis” -Paolo Coelho.
  5. “Hati yang berat, seperti awan tebal di langit, paling baik dihilangkan dengan membiarkan sedikit air” - Christopher Morley.
  6. “Ada kesucian dalam air mata. Mereka bukan tkamu kelemahan, tetapi tkamu kekuatan. Mereka berbicara lebih fasih daripada sepuluh ribu bahasa. Mereka adalah pembawa pesan kesedihan yang luar biasa, penyesalan yang mendalam, dan cinta yang tak terkatakan” - Washington Irving.
  7. “Air mata datang dari hati dan bukan dari otak” - Leonardo da Vinci.
  8. “Menangis adalah membersihkan. Ada alasan untuk air mata, kebahagiaan atau kesedihan” - Dionne Warwick.
  9. “Air mata adalah lotion alami untuk mata. Mata melihat lebih baik karena dibasuh oleh mereka” - Christian Nestell Bovee.
  10. “Mereka yang tidak tahu bagaimana menangis dengan sepenuh hati, juga tidak tahu bagaimana tertawa” - Golda Meir.
  11. “Setetes air mata di bumi memanggil Raja surga” - Charles R. Swindoll.
  12. “Air mata adalah kata-kata yang tidak bisa diungkapkan oleh hati” - Cara Gerard.
  13. “Air mata adalah hukuman alami dari kesenangan. Ini adalah hukum bahwa kita harus membayar untuk semua yang kita nikmati” - William Gilmore Simms.
  14. “Apa yang membuat kita menangis, akan membawa kita kepada kasih karunia. Rasa sakit kita tidak pernah sia-sia” - Bob Goff.
  15. “Terkadang Kamu tertawa karena Kamu tidak punya ruang lagi untuk menangis” -Terry Pratchett.
  16. “Menangis tidak apa-apa selama itu berlangsung. Tetapi Kamu harus berhenti cepat atau lambat, dan kemudian Kamu masih harus memutuskan apa yang harus dilakukan” - C. S. Lewis, Kursi Perak.
  17. “Jangan pernah takut dengan air mata. Mata yang dipenuhi air mata mampu melihat kebenaran. Mata yang berlinang air mata mampu melihat indahnya hidup” – Osho.
  18. “Saya selalu suka berjalan di tengah hujan, jadi tidak ada yang bisa melihat saya menangis” - Charlie Chaplin.
  19. “Orang menangis, bukan karena mereka lemah. Itu karena mereka sudah terlalu lama kuat” - Johnny Depp.
  20. “Air mata adalah hujan musim panas bagi jiwa” -Alfred Austin.

Kata-kata Sedih di Kehidupan

Ilustrasi pria bersedih.

Photo :
  • U-Report
  1. “Tidak ada kesedihan yang lebih besar daripada mengingat dalam kesengsaraan saat kita Bahagia” - Dante Alighieri.
  2. “Kesedihan melihat ke belakang, kekhawatiran melihat sekeliling, iman melihat ke atas” - Ralph Waldo Emerson.
  3. “Setiap kehidupan memiliki ukuran kesedihan, dan terkadang inilah yang membangunkan kita” - Steven Tyler.
  4. “Kekhawatiran tidak pernah merampas hari esok dari kesedihannya, ia hanya menghabiskan hari ini dari kegembiraannya” - Leo Buscaglia.
  5. “Manfaatkan penyesalan Kamu sebaik mungkin; jangan pernah membendung kesedihanmu, tetapi rawat dan hargai itu sampai ia memiliki kepentingan yang terpisah dan integral. Menyesal sedalam-dalamnya berarti hidup kembali” - Henry David Thoreau.
  6. “Ada kekuatan luar biasa dalam kesedihan dan keputusasaan” – Charles Dickens
  7. “Kesedihan yang paling tajam adalah untuk mengenali diri kita sendiri sebagai satu-satunya penyebab semua kesulitan kita” - Sophocles.
  8. “Jika kita bisa membaca sejarah rahasia musuh kita, kita harus menemukan kesedihan dan penderitaan setiap orang dalam hidup untuk melucuti semua permusuhan” - Henry Wadsworth Longfellow.
  9. “Tidak ada yang mengerti kesedihan orang lain, dan tidak ada orang lain yang Bahagia” - Franz Schubert.
  10. “Kesedihan seperti awan petir, di kejauhan mereka terlihat hitam, di atas kepala kita hampir tidak abu-abu” - Jean Paul.
  11. “Mari kita ingat bahwa kesedihan sendiri adalah pencipta hal-hal besar” - Ernest Renan.
  12. “Hidup yang panjang mengenal seribu penyakit” – Publilius Syrus
  13. “Ketika Kamu sedih, lihat kembali ke dalam hati Kamu, dan Kamu akan melihat bahwa sebenarnya Kamu menangisi apa yang menjadi kesenangan Kamu” - Khalil Gibran.

Itulah deretan kata-kata sedih yang mungkin bisai membuat Kamu siap untuk melepaskan emosi sedih Kamu dan membalikkan keadaan. Penting bagi kita untuk melihat kesedihan sebagai bagian normal dari kehidupan, dan membiarkannya diekspresikan dengan cara yang sehat. Tidak ada kata terlambat untuk mulai tersenyum lagi setelahnya.

Coach Yusman

Menggali Inspirasi dari Perjalanan Pengusaha Indonesia ke Amerika Serikat

Inspirasi dari perjalanan para pengusaha Indonesia ini mengajarkan kita bahwa keberhasilan bukan hanya soal angka.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024