Usai di Drakor, Produk Lokal Bikin Heboh Dikonsumsi Penyanyi Amerika

YouTuber asal Amerika, Sandra Cires
Sumber :
  • YouTuber asal Amerika, Sandra Cires

VIVA – Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan kemunculan permen kopi Indonesia di beberapa drama Korea. Sebut saja seperti Vincenzo, Mine, Hometown Cha Cha Cha, dan Yumi Cells. 

Inspirasi Fashion dari Layar ke Lemari, Koleksi Terbaru dari Callista Arum

Kini, produk lokal yang sama kembali bikin heboh publik lantaran muncul di konten YouTube milik penyanyi sekaligus YouTuber asal Amerika, Sandra Cires. 

Dalam salah satu konten Sandra berjudul 'CANDY CHRISTMAS TREE! THE CHRISTMAS TREE OF MY DREAMS SHOPPING SPREE, YouTuber dengan subscriber lebih dari 15 juta itu, nampak mengonsumsi permen kopi dari Indonesia, Kopiko. 

Bisnis Lokal di Berbagai Negara Dapat Angin Segar Imbas Masifnya Boikot Produk Terafiliasi Israel

Setelah membuka kemasan dan mencicipi permen tersebut, dia mengatakan sangat menyukai cita rasanya, karena tidak hanya manis, tapi juga memiliki aroma real coffee. 

"OMG! Wow! Ini enak banget. Bisa tebak apa yang paling aku suka? Dia gak cuma manis, tapi juga punya aroma real coffee," kata dia diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, dikutip VIVA dari YouTube Sandra Cires Art, Kamis 23 Desember 2021. 

Rayakan Ulang Tahun Pertama, Magoela Kasih Kejutan di Trade Expo 2024

Tentu saja, netizen Indonesia langsung heboh karena produk lokal sukses mendunia. Salah satu akun turut membahas melalui salah satu cuitannya. 

"Ini kopiko beneran ada di mana2 yak? Waktu itu dibawa ke luar angkasa sama astronot, terus kemaren nongol di drakor, sekarang ada di channel youtuber amerika terkenal nih, Sandra Cires. ntar bakal muncul di mana lagi yak kira2? makin hari makin bangga gue sama kopiko," tulis akun @bayu_joo di Twitter. 

Unggahan tersebut langsung mendapat banyak respons dari warganet. Mereka turut bangga produk lokal bisa dikenal di mancanegara. 

"eh iya asli pas aku liat di drakor bangga bgt wkwkwk," kata warganet. 

"Kopiko bener2. kemaren di drakor 5 Milyar tiap 4 scenes. Trus sering bgt di Raffi Ahmad yg per eps video endorse bisa ratusan juta. Skrg nongol lagi di youtuber Amerika yg cost endorse-nya bisa milyaran rupiah. Gokil emang sultan Kopiko!," timpal yang lain. 

Ilustrasi Mencoba Skincare

Ini Nama-Nama di Indonesia yang Membuat Produk Kecantikan Tampil Lebih Eksotis

Nama-nama produk yang terinspirasi dari berbagai unsur Indonesia, menunjukkan bagaimana nama-nama khas Indonesia dapat memberikan kesan yang mendalam.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2024