Sandiaga Uno: Ayo Ramaikan Hari Belanja Brand Lokal 2021

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Buat para shopaholic siap-siap karena Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 akan segera digelar. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Hypefast ini rencananya akan dihelat pada 5 Mei 2021 mendatang. 

Jadi Menteri Pariwisata, Widiyanti Bakal Genjot Peringkat Tourism and Travel Development Index RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk bisa terus berkembang dan menguatkan satu sama lain, dengan terus mengedepankan strategi, inovasi dan kolaborasi. 

"Kampanye Hari Belanja Brand Lokal ini sudah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pioner dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Tahun lalu, hari belanja brand lokal sudah berhasil merengkuh lebih dari 1000 brand lokal yang berpartisipasi. Tahun ini saya percaya jumlah tersebut bisa tumbuh berlipat ganda," ujarnya saat press conference HBBL 2021 di Youtube Hello Hypefast, Kamis 15 April 2021. 

Upaya Reza Permadi Manfaatkan Teknologi untuk Desa Wisata, Cegah Overtourism dan Gandeng Menparekraf

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga turut mengajak brand-brand lokal dan para pelaku kreatif Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam acara Hari Belanja Brand Lokal ini. 

"Sehingga para pelaku kreatif bisa menggunakan peluang ini untuk mempromosikan bisnisnya lebih luas lagi," kata dia. 

Wapres Vietnam hingga China Tiba di RI Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Sandiaga meminta semua masyarakat untuk segera mendaftarkan brand-brand lokal miliknya. 

"Segera daftarkan brand lokal teman-teman untuk berpartisipasi dalam acara Hari Belanja Brand Lokal yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Mei 2021," tuturnya. 

Sandiaga juga meminta agar para pelaku bisnis bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produknya masing-masing kepada masyarakat luas dan membuktikan bahwa produk lokal tidak kalah istimewa dari produk luar negeri. 

"Mari dukung terus ekonomi kreatif Indonesia dengan berbelanja di Hari Belanja Brand Lokal 2021 dan cintai selalu produk lokal Indonesia. Mencintai produk lokal Indonesia dengan memakai produk Indonesia setiap hari," imbuh Sandiaga Uno.

Ilustrasi toko offline.

E-Commerce Ketar-ketir, Kini Orang Lebih Suka Belanja di Toko Fisik Lagi

Lanskap e-commerce Indonesia kini sangatlah kompetitif, terutama karena biaya platform terus meningkat dan maraknya kemunculan brand lokal baru di pasar online.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2024