Pandemi, Perempuan Makin Aktif Belanja Online
- Pixabay
VIVA – Belanja selalu lekat dengan perempuan. Seringkali berbelanja juga menjadi salah satu cara perempuan melepas stres. Namun, dengan perkembangan teknologi, belanja online sudah menggeser cara belanja konvensional.
Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60 persen pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja online selama pandemi.
Blibli juga merekam hal yang sama, di mana pelanggan perempuan mencapai 56 persen di 2020. Mereka berasal kota besar di Indonesia, di mana Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan menjadi 5 kota terbesar bagi pelanggan perempuan.
Selain itu, selama 2020, Blibli mencatat bahwa pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce terutama didorong saat pandemi. Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah.
Karena itu, bersamaan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional, Blibli meluncurkan Women’s Day Campaign.
“Melalui inisiatif ini, Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi. Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujar Elaine Santoso, Brand Lead Blibli.
Kampanye ini menawarkan layanan ongkir gratis hingga pengiriman cepat hingga 2 jam sampai. Selain itu, kampanye yang berlangsung selama bulan Maret ini akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur-figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, antara lain Marion Jola sebagai Brand Ambassador Blibli.