Viral, Pengemudi Taksi di Thailand Kerja dengan Alat Bantu Nafas

Pengemudi taksi di Thailand bekerja dengan bantuan tabung oksigen
Sumber :
  • Nongying Chuaibamrung/World Of Buzz

VIVA – Seorang pengemudi taksi di Thailand menjadi viral di media sosial yang tetap bekerja meski menggunakan tabung oksigen pada hidungnya. Kisah ini dibagikan oleh salah satu penumpang wanita bernama Nongying Chuaibamrung pada 26 Agustus lalu.

Aksi Hedi Yunus Datangi Rumah Fans Bikin Gemas Netizen: Humble Banget!

Kisah ini bermula saat Chuaibamrung yang menaiki taksi pria tersebut. Wanita yang tengah menelpon itu kemudian merasa kesal lantaran pengemudi pria itu menyetir sangat lambat.

Saat meletakkan ponselnya, pengemudi itu memintanya untuk memeriksa apakah tabung oksigen di belakang kursinya memiliki gelembung di dalam tabung.

Dinding Tol JORR Bintaro Longsor Imbas Hujan Deras

Karena khawatir, wanita itu kemudian memeriksanya dan bertanya apa yang terjadi dengan pengemudi taksi itu. Sang pengemudi pun menjelaskan bahwa dia memiliki sejumlah penyakit.

Baca juga: Penderita Diabetes Boleh Minum Kopi, Syaratnya...

Foto Lawas Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal Kembali Viral

“Saya punya banyak penyakit. Mata saya tidak baik dan ginjalku tidak berfungsi dengan baik. Saya harus melakukan cuci darah bahkan saat saya sedang mengemudi. Karena paru-paru saya, saya perlu membawa tabung oksigen,”kata pengemudi itu seperti dikutip dari laman World of Buzz.

Saat ditanya lebih lanjut, pria itu tinggal sendiri di sebuah kamar kontrakan. Dia juga hanya mendapat subsidi sebesar 800 Bath atau setara Rp378.000 setiap bulan.

Maka dari itu dia bekerja agar dapat membayar sewa dan bertahan hidup. Menurut laporan TNA, pengemudi taksi itu tidak akan mengemudikan taksinya jika dirinya merasa tidak enak badan atau tidak siap.

Jika dalam perjalanan dirinya merasa tidak enak badan, pengemudi itu akan minta izin kepada penumpang untuk berhenti sebentar untuk sekedar istirahat. Dalam menjalankan pekerjaannya, pengemudi itu juga mengendarai taksinya dalam kecepatan lambat.

Usut punya usut netizen berhasil mengidentifikasi sosok pria itu yang diketahui bernama Sumeth Singpun. Selain menderita gagal ginjal, dia juga menderita diabetes, tekanan darah tinggi, paru-paru basah, kaki bengkak dan beberapa jari yang telah diamputasi.

Baca juga: Ingat, Penderita Diabetes Dilarang Konsumsi Jenis Gula Ini

Menurut laporan Channel 3 Thai News, karena kondisi paru-parunya dia harus tidur sambil duduk lantaran jika berbaring pria itu akan mati lemas dalam tidurnya. Namun dia juga tidak bisa duduk terlalu lama karena kakinya akan membengkak.

Terkait keluarga, pengemudi taksi itu diketahui hanya memiliki satu putra yang bekerja dengan gaji pas-pasan. Maka dari itu dia hanya bisa mengirimi sang ayah sejumlah uang setiap bulannya.

Ketika tim berita mengunjungi Sumeth pada 28 Agustus di kamar kontrakannya. Ia juga diberi tahu bahwa sebenarnya putranya yang menyiapkan saluran donasi dan segalanya.

Baca juga: Agar Gula Darah Terkontrol, 3 Hal Ini Harus Dijaga Penderita Diabetes

Akun donasi telah mengumpulkan 1.189.487 Baht. Sumeth menuturkan, uang itu akan digunakan untuk membeli rumah sederhana dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Sedangkan untuk biaya pengobatannya telah ditanggung.

Sumeth juga mengatakan bahwa dia tidak akan melanjutkan pekerjaannya sebagai sopir taksi karena banyak orang yang menyarankan dia untuk tidak melakukannya.

Dia juga berterima kasih kepada semua orang yang menyumbang dan akan mencari pekerjaan baru yang lebih sesuai dengan kebutuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya