Kenapa Tiap 4 September Banyak Promo dan Diskon?
- VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA – Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas, jatuh setiap 4 September. Perayaan ini selalu identik dengan berbagai promo dan diskon menarik, yang ditawarkan kepada para pelanggan.
Hari Pelanggan ini dicetuskan pada 2003 oleh Handi Irawan. Ia merupakan seorang pengusaha Indonesia, yang memulai karir di dunia pakar pemasaran Frontier Consulting Group, sebuah perusahaan riset dan konsultasi marketing yang dirintisnya sejak 1997.
Hari Pelanggan Nasional merupakan bentuk keinginan perusahaan, untuk memahami kebutuhan pelanggan. Dilansir dari laman resmi Haripelanggan.com, Rabu 4 September 2019, dijelaskan bahwa memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim.
Harapan pelanggan yang selalu meningkat, membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan.
Baca juga: Cari Diskon Makanan di Awal Bulan? Ini Daftarnya
Oleh karena itu, Hari Pelanggan Nasional menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan konsumen.
Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang nilai dari Harpelnas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia.
Hari Pelanggan Nasional juga memiliki logo, berlambang senyum manusia dengan dasar warna hijau, hasil desain salah satu perusahaan perancang logo ternama di Indonesia.