Karya Kreator Difabel Curi Atensi di Happiness Festival

Karya kreator difabel dari Art Therapy Center
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Happiness Festival kembali digelar pada 27-28 April 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Karya kreator difabel dari lembaga pelatihan Art Therapy Center turut dijual dalam salah satu stand pameran.

Intip Usaha Kafe Difabel, Program CSR Pertamina EP Rantau Field

Desain kreator difabel yang tertuang di atas baju, scraf, tas, tumbler, gelas, hingga sarung bantal menjadi daya tarik yang diminati pengunjung. Karya tersebut dijual dari rentang harga Rp100 ribu untuk tumbler yang merupakan terlaris, hingga yang paling mahal adalah tas seharga Rp275 ribu.

“Ini merupakan proses terapi, ada nama teorinya, yaitu stimulus natural. Kita menggunakan cara ini untuk masuk ke dunianya mereka (anak-anak autisme) dan kita ajak ke dunia kita, lalu bisa komunikasi,” ucap Imaniar sebagai salah satu pengajar di Art Therapy Center saat ditemui VIVA, Minggu, 28 April 2019.

Pertamina EP Rantau Field Gelar Pelatihan Bencana untuk Kaum Difabel

Art Therapy Center merupakan lembaga pelatihan kerja berbasis seni dan desain bagi penyandang disabilitas fisik, mental dan intelektual yang berlokasi Bandung. Kurikulum yang digunakan sama dengan program kuliah selama tiga tahun.

Karya kreator difabel dari Art Therapy Center

Paus Fransiskus ke Kaum Difabel: Butuh Satu Sama Lain Bukan Hal Buruk

Sejauh ini, sudah ada dua angkatan lulusan Art Therapy Center, di mana satu angkatan terdiri dari 10 anak dengan usia 19-25 tahun. Produk kreator difabel dipasarkan secara online melalui Instagram dan situs thespecial.id.

Pertamina EP Rantau Field

Libatkan Satgas Difabel, Pertamina EP Rantau Field Gelar Pendidikan Bencana untuk SLB

Pertamina EP (PEP) Rantau Field kembali menggelar pelatihan bencana bersama kaum difabel.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024