Trik Jitu Berburu Diskon Besar di Festival Belanja Online

Ilustrasi donasi online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Berbagai promo diskon kerap dilakukan pebisnis baik yang menjual produknya di mal melalui midnight sale atau online untuk menarik minat pembeli. Jika berburu barang diskon saat berlangsungnya midnight sale, Anda harus siap-siap berebutan dengan pembeli lainnya secara langsung.

Tas Lokal Bandung Jadi Primadona Internasional, Program Ekspor Shopee Permudah Akses Penjualan

Namun jika berburu diskon secara online, Anda harus pastikan jari-jari Anda terlatih cepat untuk memesan barang yang diinginkan saat diskon besar-besaran. Apalagi festival belanja online sudah digelar oleh Shopee sejak 27 Agustus lalu dan puncaknya pada 9 September 2018 mendatang.

Head of Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo berbagi tips agar pembeli tidak ketinggalan diskon saat belanja online. Menurutnya, beberapa diskon yang diberikan hanya berlaku pada hari dan jam tertentu.

Perkaya Pengalaman Berbelanja, Shopee Wujudkan Inovasi bagi Brand Lokal dan Konten Kreator

"Pantau terus atau pasang reminder di handphone," kata Radityo yang ditemui dalam acara konferensi pers 9.9 Super Shopping Day di Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 4 September 2018.

Shopee Ungkap Penjualan Produk UMKM Brand Lokal Naik 7 Kali Lipat pada Momen Ini

Nah, Anda bisa mulai memasang reminder untuk puncak festival pada 9 September mendatang. Di hari itu, Anda bisa memborong barang-barang up to date dengan harga promo terbesar. Di festival belanja online 9.9 Super Shopping Day ini ada 14 perusahaan e-commerce Tanah Air berkolaborasi, yakni Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, Shopback dan VIP Plaza.

Sementara soal kenapa hanya 14 e-commerce yang tergabung dalam festival belanja online, Radityo mengatakan, karena e-commerce itu sudah terjamin kualitasnya.

"Selain itu, promo yang diberikan betulan," ujarnya.

Agenda Emak-Emak Matic (Emak-Emak Melek Teknologi) dan Kampus UMKM

Shopee-Kemenekraf Latih Ribuan Ibu Keterampilan Digital dan Luncurkan Kampus UMKM

Menteri Ekonomi Kreatif RI, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan bahwa Program Emak-Emak Matic menargetkan pelatihan untuk 10 ribu “emak-emak” hingga akhir tahun 2025.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2025