Ngeri, Ada Cerita Pilu di Balik Gaun Pengantin Berhantu

Gaun pengantin berhantu
Sumber :
  • Intagram/@Denfelt

VIVA – Gaun pernikahan, bagi sebagian orang adalah suatu benda berharga yang terkadang diturunkan dan dipakai kembali oleh anak-anaknya pada saat pernikahan. Tapi bagaimana jika ternyata gaun tersebut berhantu?

Bikin Merinding, Pentas Musik Ini Ditonton Ribuan Jin

Sebuah gaun yang berada di Pennsylvania, tepatnya di Historic Baker Mansion. Rumah yang dibangun pada tahun 1848, dan tujuan wisata populer di Central PA, juga merupakan rumah bagi Blair County Historic Society. 

Namun pada tahun 1849, itu adalah rumah bagi keluarga Baker. Secara khusus, itu adalah rumah Anna Baker, pemilik gaun angker berhantu itu. Tapi mengapa gaun itu disebut berhantu?

Cipularang dan Misteri Petilasan Prabu Siliwangi

DIlansir destinationamerica, kisah ini berasal dari Elias Baker, seorang pengusaha besi kaya di Pennsylvania, yang membeli Allegheny Furnace dari sepupunya pada tahun 1836. Elias membawa istrinya, Hetty, dan dua putra mereka, David Woods dan Sylvester ke Altoona, Pennysilvania. 

4 Kisah Urban Legend yang Jadi Nyata, Seram Banget

Tak lama setelah mereka pindah ke rumah pertama ini, Anna lahir. Kemudian mereka memiliki anak keempat, Margaretta, yang lahir pada tahun 1839, tetapi ia meninggal secara tragis pada usia dua tahun dari serangan difteri.

Meskipun rumah pertama ini adalah rumah besar, itu tidak cukup besar untuk  Baker, jadi dia menugaskan pembangunan Mansion Baker pada tahun 1845. Pembangunan rumah baru ini memakan waktu sekitar empat tahun dan hampir membuat keluarga Baker bangkrut. 

Menurut legenda, Elias adalah lelaki yang mendominasi dan ketika putrinya Anna ingin menikahi seorang pekerja besi rendahan, dia tidak mengizinkannya. Menurut cerita, dia membeli gaun pengantin itu berharap ayahnya akan berubah pikiran.

Tapi dia tidak pernah melakukannya. Dia tetap keras kepala dan memutuskan dia tidak akan pernah menikah dengan pria yang ayahnya coba perkenalkan padanya dan membuat ayahnya marah.

Banyak yang mengatakan saat dia berumur, dia menjadi semakin gila dan dia menari sendiri dengan gaun itu setiap malam selama berjam-jam.

Gaun itu dikenakan akhirnya oleh Elizabeth Bell, wanita kaya lain yang pernah mengejek Anna karena tidak pernah menikah. Dia adalah putri dari pria kaya Edward Bell yang memberi namanya ke kota tetangga Bellwood. 

Gaun itu kini tetap di rumah tersebut namun ditempatkan dalam etalase kaca. Para pengunjung juga kerap melaporkan kejadian aneh. Mansion ini dikatakan dihantui oleh roh-roh keluarga, tetapi tidak ada yang aktif seperti Anna. Dan gaun itu.

Mereka mengatakan gaun pengantin sering bergerak sendiri, terutama sekitar bulan purnama dan Halloween.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya