Bayi Down Syndrome Pertama Menangi Kontes Foto

Lucas Warren, pemenang kontes bayi Gerber
Sumber :
  • Instagram Gerber

VIVA – Seorang bayi dengan down syndrome berusia 18 bulan berhasil memenangkan kontes foto bayi Gerber yang diadakan tahun ini. Bayi asal Georgia itu merupakan bayi down syndrome pertama yang memenangkan kontes itu.  

Kisah Inspiratif Jeanie Mulyadi, Kejar Impian Sukses Berkarier di Negeri Paman Sam

Bayi bernama Lucas tersebut tampak sangat menggemaskan dengan memakai sebuah setelan berwarna biru muda, lengkap dengan dasi kupu-kupunya warna hitam polkadot. Sang ayah, Jason Warren menyebut bahwa putranya gemar bermain piano.

"Saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana reaksi dunia," kata sang ibu, Cortney Warren seperti dilansir dari New York Post, Kamis, 8 Februari 2018.

Perjalanan Ayuan Prawida Memadukan Musik Modern dengan Alat Musik Tradisional Sape

Awalnya Warren hanya iseng ketika mendaftarkan sang putra ke kontes foto bayi tersebut. Namun kemudian ia terkejut mengetahui bayi laki-laki mereka telah dipilih dari lebih 140 ribu bayi pada tahun ini.

Sejak tahun 1928, sosok bayi Gerber yang asli adalah Ann Turner Cook dan telah dikenal di seluruh dunia. Pada tahun 2011, perusahaan tersebut meluncurkan kembali kontes untuk menemukan bayi Gerber berikutnya.

Ni Kadek Astini, Pemilik Sanggar Tari Bali yang Memberikan Ruang Anak Disabilitas Berkarya

Kontes tersebut memberikan hadiah sebesar Rp680 juta. Rencananya, hadiah itu akan dialokasikan untuk pendidikan Lucas.

"Dia selalu menjadi bayi yang baik. Saya belum pernah bertemu orang yang melihat Lucas dan tidak tersenyum. Dia punya binar di matanya, orang menyukainya. Mereka selalu mengomentari senyumnya," kata Cortney.

Sementara Bill Partyka, Presiden dan CEO dari Gerber, mengatakan bahwa ekspresi bahagia Lucas merebut hati timnya.

"Setiap tahun kita memilih bayi yang paling baik mencontohkan warisan Gerber yang mengakui bahwa setiap bayi adalah bayi Gerber. Dan tahun ini, Lucas lah bayi yang sangat cocok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya