Beda Generasi Milenial dan Gen Z Soal Memilih Furnitur

Foto: Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Jakarta, VIVA – Belakangan ini di media sosial TikTok sedang ramai membahas tentang perbedaan karakter antara generasi milenial dan gen z di urusan pekerjaan. Dalam kerja sama tim, generasi milenial cenderung ingin menjalin hubungan yang kuat dengan rekan kerjanya. Di mana generasi milenial lebih menghargai masukan dan kerja sama yang terjalin.

5 Alasan Pinjaman Online Bikin Gen Z dan Milenial Terjebak Utang, Begini Cara Mengatasinya

Sedangkan gen z lebih kompetitif dan berfokus pada kesuksesan individu, dan juga ketika bekerja gen z lebih mandiri dan suka mencari tahu sendiri. Scroll lebih lanjut ya.

Tak hanya soal urusan pekerjaan saja, perbedaan pandangan terkait urusan dekorasi rumah antara generasi milenial dengan gen z juga ternyata berbeda. Melansir dari laman livingetc, desain interior Kelly Kruger mengungkap dekorasi generasi milenial sangat dipengaruhi oleh Skandinavian modern dan minimalis abad pertengahan dengan garis-garis sederhana dan tampilan bersih tanpa embel-embel utilitarian.

Bupati Nina Agustina Beri Bukti ke Milenial Indramayu Komitmennya Sediakan Lapangan Kerja

"Milenial tertarik pada palet warna netral yang berat dalam nada abu-abu dingin, putih dan ruang lapang yang cerah," ujarnya. 

Milenial dan Gen Z Terjebak Kredit Macet di Pinjol, Bakal Makin Susah Ajukan KPR?

Sementara itu, arsitektur senior di Block Renovation, Octavio Estrada mengungkap bahwa gen z cenderung lebih maksimalis. Dia menjelaskan bahwa gen Z tertarik pada varietas bergelombang dan bergoyang. 

“Banyak warna, bentuk bulat lembut dan tekstur, dan dekorasi yang melimpah serta  karya seni yang cerah, berani, keras, baru dan furnitur pahatan,” kata Kelly.

Ilustrasi anak muda.

Photo :
  • VIVA/Maya Sofia

Selain itu, Gen Z juga sangat sadar akan dampak lingkungan, jadi mereka memprioritaskan dekorasi furnitur rumah uang lebih banyak dari bahan daur ulang, atau vintage. Dengan kata lain, keberlanjutan merek adalah faktor besar bagi kaum muda saat ini.

Berkaitan dengan itu, H&D Home Living, departemen store furnitur yang berlokasi di jantung kota Jakarta membantu untuk Anda dalam memilih furnitur yang sesuai. Di sini, Anda akan menemukan beragam pilihan furnitur berkualitas tinggi dan stylish seperti meja makan elegan, sofa nyaman, hingga aksesoris dekoratif yang unik dari merek-merek ternama.

Departemen Store furnitur tersebut diketahui juga saat ini memperkenalkan konsep baru sebagai toko ‘One-Stop Solution’ di bidang furnitur dan dekorasi rumah. Konsep ini bukan hanya tentang menyediakan berbagai pilihan furnitur di satu tempat, tetapi juga tentang memberikan pengalaman yang menyeluruh dan mendalam bagi setiap pelanggan yang mengunjungi H&D Home Living.

Hadir dengan tampilan baru dengan konsep yang lebih fresh, koleksi yang lebih variatif dan lengkap menjadikan H&D Home Living sebagai destinasi utama bagi mereka yang mencari furnitur dan aksesori berkualitas. Dimulai berkunjung ke area ruang tamu, di mana Anda bisa menemukan sofa-sofa elegan dan meja kopi dari Cellini. 

Apabila pengunjung tertarik dengan ruang tamu yang mewah nan nyaman, pengunjung bisa mengunjungi koleksi dari VIVERE, dengan salah satu koleksi andalannya, ErgoEase, sebuah reclining sofa, mengundang Anda untuk bersantai dengan kemewahan yang tak tertandingi. 

Ada pula brand La-Z-Boy yang menawarkan berbagai pilihan recliner yang dikenal di seluruh dunia. Hingga Dio Living juga menawarkan sesuatu yang berbeda dengan sebuah sentuhan budaya lokal yang dipadukan dengan desain modern 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya