Lagi Bangun Rumah? Ini Tips Cari Pintu Hingga Jendela yang Berkualitas

Ilustrasi pintu.
Sumber :
  • Freepik/topntp26

Klaten, VIVA – Kayu jati adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan kusen, pintu, dan jendela rumah. Kayu jati memiliki karakteristik yang kuat, tahan lama, dan memiliki warna dan tekstur yang cantik. 

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi Pengadilan

Jenis kayu ini juga mudah dibentuk dan diukir menjadi berbagai model sesuai dengan selera pemilik rumah. Hanya saja, tidak semua pabrik pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela, dapat memberikan hasil yang memuaskan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pabrik pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela. Apa saja? Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Yang pertama, sumber bahan baku kayu jati. Pabrik pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela harus memiliki sumber bahan baku kayu jati yang legal, berkualitas dan berkelanjutan. Hal ini penting untuk menjaga ketersediaan kayu jati di alam dan menghindari praktik illegal logging yang merusak lingkungan.

Inti Mitbana Perkenalkan Kawasan Hunian TOD di Tangerang

Kedua, proses produksi kayu jati kusen pintu dan jendela. Pabrik pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela harus menggunakan proses produksi yang sesuai dengan standar industri. 

Rumah Mewahnya di Jakarta Terbengkalai 20 Tahun Sampai Viral, Nadia Vega: Aku Pulang Desember Ini

Proses produksi meliputi penggergajian, pengeringan, penghalusan, pengecatan, dan pengepakan. Kemudian, harus dilakukan dengan menggunakan mesin dan alat yang modern, canggih, dan terawat. Hal ini untuk menjaga kualitas produk dan efisiensi waktu.

Ketiga, desain dan model kayu jati kusen pintu dan jendela. Pabrik pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela harus mampu menyediakan berbagai desain dan model kayu jati kusen pintu dan jendela yang sesuai dengan permintaan pasar. 

Desain dan model kayu jati kusen pintu dan jendela harus mengikuti tren terkini dan menyesuaikan dengan gaya arsitektur rumah. Yang tak kalah penting, harus memiliki nilai estetika yang tinggi dan menarik.

Terakhir, harga dan pelayanan kayu jati kusen pintu dan jendela. Pabrik pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela harus menawarkan harga yang kompetitif dan sesuai dengan kualitas produk. 

Harga harus transparan dan tidak ada biaya tambahan yang tidak wajar. Pelayanan harus ramah, profesional, dan responsif. Pelayanan meliputi proses pemesanan, pembayaran, pengiriman, pemasangan, hingga perawatan.

Di sisi lain, Safira Jati menghadirkan produk kusen, pintu dan jendela untuk berbagai kebutuhan hunian. Produsen pembuat kayu jati kusen pintu dan jendela yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah ini berpengalaman melayani puluhan pelanggan dari dalam dan luar negeri.

"Safira Jati telah melayani puluhan konsumen serta beberapa proyek perumahan dan telah melayani banyak pelanggan dari dalam hingga luar negeri," kata General Manager Safira Jati, Muhammad, dalam keterangannya, dikutip Selasa 10 September 2024. 

Safira Jati menyediakan berbagai macam kualitas kayu jati. Kemudian memastikan produk kayu melewati proses oven, sehingga sudah kering. 

“Kayu jati memang menjadi pilihan terbaik untuk digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan furnitur, karena memiliki banyak kelebihan dan keuntungan dibandingkan kayu lain,” kata Muhammad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya