Moms, Bersihkan Kamar Mandi Jadi Pekerjaan yang Melelahkan? Ini Triknya Biar Lebih Cepat dan Efisien

Ilustrasi kamar mandi.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Membersihkan kamar mandi menjadi pekerjaan yang melelahkan. Tidak hanya menyita banyak waktu, keraknya yang membandel seringkali membuat kita jengkel. Lalu, apakah ada solusi yang lebih efektif untuk membersihkan kamar mandi?

Mayat Wanita di Kamar Mandi Kontrakan Jaktim Tewas Diracun? Ini Kata Polisi

Ya, membersihkan kamar mandi dalam waktu singkat memang bisa jadi tantangan. Tapi dengan trik yang tepat, Anda bisa melakukannya dengan efisien. Berikut beberapa tipsnya, yuk scroll!

Siapkan Semua Peralatan

Miris! Murid Terpaksa Buang Air di Sungai, Gegara di Sekolahnya Tak Ada Kamar Mandi
  • Sebelum memulai: Siapkan semua alat pembersih yang kamu butuhkan di satu tempat agar tidak bolak-balik mencari. Ini bisa termasuk sikat toilet, spons, kain microfiber, lap kering, pembersih kaca, pembersih lantai, dan sarung tangan karet.
  • Pembersih: Pilihlah produk pembersih yang sesuai dengan jenis permukaan di kamar mandi Anda. Pastikan produk tersebut aman digunakan dan efektif menghilangkan kotoran.

Ilustrasi kamar mandi

Photo :
  • Pixabay
Korban Tewas Kebakaran Gudang Distributor di Bekasi Ternyata Ada yang Hamil 6 bulan

Kerjakan dari atas ke bawah

  • Mulai dari langit-langit: Jika ada lampu atau kipas angin, bersihkan debu yang menempel.
  • Lanjutkan ke dinding: Bersihkan dinding, terutama di sekitar keran dan shower.
  • Bersihkan wastafel dan keran: Gunakan pembersih khusus untuk menghilangkan noda air dan sabun.
  • Bersihkan toilet: Semprotkan pembersih toilet ke dalam mangkuk dan di sekitar dudukan. Biarkan beberapa saat agar kotoran melunak, lalu sikat dan bilas.
  • Bersihkan lantai: Sapu lantai untuk menghilangkan rambut dan kotoran lainnya, lalu pel menggunakan pembersih lantai.

Manfaatkan Waktu Menunggu

  • Semprotkan pembersih: Semprotkan pembersih ke permukaan yang kotor sebelum mengerjakan bagian lain. Biarkan pembersih bekerja selama beberapa menit untuk melunakkan kotoran.
  • Sambil menunggu: Manfaatkan waktu menunggu ini untuk membersihkan bagian lain dari kamar mandi.

Fokus pada Area Kotor

  • Identifikasi area yang paling kotor: Biasanya, area seperti sudut-sudut, sekitar sambungan ubin, dan shower head adalah tempat yang paling banyak menumpuk kotoran.
  • Berikan perhatian ekstra: Bersihkan area-area ini dengan lebih teliti menggunakan sikat atau spons.

Keringkan Setelah Membersihkan

Lap kering semua permukaan: Setelah membersihkan, segera lap kering semua permukaan untuk mencegah munculnya jamur dan bakteri.

Bicara kamar mandi, Zanru, brand baru di lini produk kamar mandi, tampil memukau dalam pameran yang digelar di ICE BSD City ini pada 7-11 Agustus 2024.

Zanru hadir di bawah bendera PT Surya Pertiwi Tbk., yang selama ini dikenal sebagai distributor tunggal TOTO, brand produk sanitary dan dapur asal Jepang yang populer dengan inovasi dan teknologinya.

Marketing Director PT Surya Pertiwi Tbs, Iwan Tjahjadi, mengaku bahwa pihaknya sangat antusias untuk memperkenalkan Zanru kepada publik. 

"Dengan desain yang segar dan menarik, kami percaya Zanru akan menjadi komplemen yang baik bagi rangkaian produk kami," kata Iwan dalam keterangannya, dikutip Senin 12 Agustus 2024. 

Dalam Indo Build Tech Expo 2024, PT Surya Pertiwi Tbk juga menampilkan smart toilet terbaru besutan TOTO, yakni, Neorest WX dengan design wall-hung, serta Washlet+ yang merupakan smart bidet seat dengan teknologi terbaru.

Selain Zanru dan TOTO, PT Surya Pertiwi Tbk turut menghadirkan beberapa brand lainnya untuk melengkapi semua kebutuhan kamar mandi dan dapur, seperti Stiebel Eltron (water heater), Franke (kitchen sink dan appliances), Villeroy & Boch (peralatan kamar mandi), Kaldewei (bathtub), Geberit (flushing cistern), dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya