Solusi Inovatif untuk Kendala Desain Interior Modern

Desain interior.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta, VIVA – Industri desain interior tidak pernah lepas dari berbagai kendala dan tantangan yang menuntut profesional untuk terus berinovasi. Mulai dari keterbatasan sumber daya manusia, perkembangan teknologi yang pesat, hingga tuntutan untuk menyelesaikan proyek dalam waktu yang singkat. Semua ini seringkali menjadi beban berat bagi para desainer interior.

Inti Mitbana Perkenalkan Kawasan Hunian TOD di Tangerang

Namun, kemajuan teknologi kini memberikan angin segar bagi para pekerja desain interior. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu solusi yang semakin populer adalah penggunaan software khusus untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas kompleks dengan lebih efisien. Coohom, aplikasi buatan perusahaan asal China, telah menarik perhatian dengan ratusan ribu pengguna di Indonesia.

Libatkan Masyarakat Bekasi, Begini Jurus PP Properti Pasarkan Proyek Grand Kamala Lagoon

Ilustrasi Desain Interior

Photo :
  • ist

Coohom, yang dikelola oleh perusahaan Kujiale, telah hadir sejak 2011 dan kini menawarkan layanan mereka untuk pasar global, sementara Kujiale lebih berfokus pada pasar domestik China. Setelah mengadakan diskusi interaktif yang sukses bagi komunitas desainer interior, banyak yang penasaran dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Coohom.

Lagi Bangun Rumah? Ini Tips Cari Pintu Hingga Jendela yang Berkualitas

"Fitur utama Coohom adalah integrasi seluruh proses dari hulu ke hilir, seperti pembuatan denah, desain lantai, dinding, dan ceiling, render, serta gambar kerja," ungkap Leonard Dwiputra, Country Sales Manager Coohom.

Dengan pengalaman dan sumber daya yang luas di bidang desain interior, Coohom berupaya menjadikan software mereka sebagai alat yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja para profesional. Salah satu keunggulan Coohom adalah sistem berbasis web yang memungkinkan penggunaan tanpa bergantung pada spesifikasi tinggi seperti RAM atau kartu grafis. Bahkan, laptop entry-level pun dapat mengakses layanan Coohom dengan baik.

Desainer Interior

Photo :
  • ist

Selain itu, Coohom menawarkan public library yang berisi lebih dari 1 juta model 3D yang dapat diakses secara langsung. Fitur rendernya juga sangat cepat, dengan kemampuan menghasilkan gambar 4K dalam waktu kurang dari 3 menit. Integrasi file JSON dari Coohom dengan software manufaktur seperti Homag IX memungkinkan tampilan gambar produksi yang terintegrasi dengan mesin Homag.

Keunggulan-keunggulan ini menjadikan Coohom dipercaya oleh lebih dari 700 ribu pengguna di Indonesia dan digunakan di 200 negara di seluruh dunia. 

"Target kami ke depannya menjadikan software Coohom sebagai kemampuan wajib bagi semua desainer interior yang ada di Indonesia," papar Leonard Dwiputra.

Bagi yang tertarik mencoba, mereka menyediakan paket Basic gratis untuk pengguna baru. Sementara untuk fitur yang lebih lengkap, tersedia paket Pro atau Elite.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya