4 Penyebab Terjatuh Saat Menggunakan Tangga Lipat yang Harus Dihindari

Ilustrasi orang sedang naik tangga lipat
Sumber :
  • ruparupa.com

VIVA – Terjatuh saat berada di tangga lipat bisa menyebabkan patah tulang, cedera kepala, memar, dan luka-luka. Jadi, pastikan  tangga sudah terkunci dengan baik, sehingga tidak mudah bergoyang saat dinaiki.

Minggu Pagi, 4 RT di Jakarta Barat Masih Terendam Banjir

Selain itu, perhatikan juga beberapa hal berikut ini saat menaiki tangga lipat.

1. Pastikan Posisi Tangga Tepat
Agar tangga lipat dapat berdiri dengan kuat, letakkan di permukaan yang tidak licin dan curam. Soalnya, lantai yang tidak rata bisa membuat kaki tangga menjadi tidak seimbang, sehingga kamu akan mudah jatuh.

Naik Pesawat Bikin Kita Jadi Lebih Cengeng

2. Hindari Memakai Tangga yang Terlalu pendek
Ketinggian tangga lipat berbeda-beda, dari 3, 5, sampai 7 pijakan. Jadi,  pertimbangkan ketinggian tangga sesuai aktivitas yang ingin kamu lakukan. Soalnya, tangga yang terlalu pendek akan membuat tubuh jadi harus berusaha menjangkau sesuatu yang tinggi, entah itu plafon atau mengambil barang di atas kabinet. Inilah yang akan membuat kamu jadi mudah terjatuh karena posisi tangga yang tidak stabil.

3. Gunakan Tangga Sesuai Kapasitas
Setiap tangga lipat punya kapasitas yang berbeda-beda. Jadi,  hindari membawa terlalu banyak barang ketika menaiki tangga. Soalnya, tangga bisa jadi tidak seimbang, sehingga kamu akan mudah terjatuh.

5 Perlengkapan Keamanan yang Bisa Kamu Gunakan di Rumah

4. Tangganya sudah tua
Jika sudah terlalu lama digunakan, kualitas tangga bisa saja menurun karena ada bagian-bagian yang mulai aus. Oleh karena itu, pastikan memeriksa tangga terlebih dahulu sebelum digunakan.

Bila tangga lipat sudah tidak bisa berdiri kokoh, lebih baik kamu menggantinya dengan yang baru. Tenang saja, kamu bisa membeli berbagai jenis tangga berkualitas hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa menemukan perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, Krisbow, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Kawan Lama Group terjun sapa pelanggan

Rayakan Harpelnas 2024, 500 Perwakilan Manajemen Kawan Lama Group Terjun Sapa Pelanggan di 600 Toko

Kawan Lama Group sambut Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan menghadirkan berbagai program dan promo menarik di lebih dari 1.200 toko.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024