Sambut Ramadhan, Tren Masyarakat Ingin Percantik Rumah
- Freepik/jcomp
VIVA Lifestyle – Beberapa hari ke depan umat muslim di dunia akan menyambut Ramadhan 1444H. Jelang Ramadhan, sebagian orang sudah mulai mempersiapkan diri termasuk mempercantik rumah mereka.
Head of Branding and Communication Dekoruma, Narendra Proyattama mengungkap bahwa Ramadhan tahun ini cukup berbeda.
“Perilaku masyarakat 2020-2022, berubah. Ketika tren belanja home living 2022 masyarakat punya kesadaran untuk open house, 31 persen masyarakat Indonesia mempertimbangkan untuk mempercantik rumahnya,” kata dia saat ditemui dalam acara Press Conference The Launch of Dekoruma Ramadan Campaign di Jakarta Selatan, Selasa 14 Maret 2023.
Untuk tren 2023, dia menjelaskan bahwa 88 persen orang sudah merencanakan berbelanja termasuk untuk berbelanja kebutuhan home and living.
“Ada aksesoris ibadah, vitamin, kebutuhan rumah tangga termasuk living house. Menggunakan THR untuk berbelanja Ramadhan,” kata dia.
Sementara itu, Interior Communication Manager Dekoruma, Kania Bunga mengungkap bahwa tren interior untuk Ramadhan kali ini terinspirasi momen berbuka puasa.
“Momen Ramadhan itu yang paling ditunggu saat buka puasa lebih ke sunset dengan warna hangat, orange teracota, elemen kayu tambah kehangatan,” kata dia.