3 Alat Ini Wajib Ada di Rumah, Salah Satunya Penting Buat Basmi Virus

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA – Peralatan atau perlengkapan rumah tangga, merupakan hal yang wajib ada untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Selain itu, keberadaan perlengkapan rumah tangga juga dapat mempermudah kegiatan sehari-hari di rumah.

Ini Peran Penting Saluran Pipa dalam Meningkatkan Kenyamanan Hunian

Namun, bukan berarti kita harus memenuhi rumah dengan berbagai barang. Cukup pilih yang benar-benar berguna dan dapat berfungsi optimal, agar tidak boros dan barang tersebut tidak berakhir di gudang.

Direktur brand Sunxin, Mr. Liu, menyarankan, setidaknya sebuah hunian harus memiliki minimal tiga perlengkapan rumah tangga berikut ini. Apa saja?

Perumnas Pede Perpanjangan Insentif PPN DTP Dongkrak Kepemilikan Hunian Masyarakat

Wadah penyimpanan makanan atau food cover

Menurut Liu, produk ini sangat berguna untuk menyimpan makanan agar tetap hangat. Setelah memasak, kerap kali kita merasa khawatir makanan yang telah dimasak menjadi tidak hangat lagi karena tidak langsung dikonsumsi.

Soal Pembagian Rumah ke Anak-anaknya, Ini Tanggapan Maia Estianty

"Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan food cover, karena produk ini biasanya menggunakan mode insulasi sehingga dapat menahan panas," ujarnya saat memperkenalkan brand Sunxin, yang juga menyediakan produk perlengkapan rumah tangga baru-baru ini.

Selain itu, menurut Liu, wadah penyimpanan makanan ini juga dibuat bersusun serta terbuat dari bahan plastik PVC yang kuat dan mudah dibersihkan.

"Terdapat jendela yang terbuat dari mika akrilik tipis dan dapat dibuka atau ditutup dengan cara digeser, sehingga mudah untuk memasukkan makanan ke dalamnya," kata Liu.

Container box

Produk ini dapat digunakan untuk menyimpan mainan si kecil. Berbagai jenis rak susunnya juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan kosmetik atau peralatan dapur.

Alat penjernih udara atau air purifier

Air purifier menjadi salah satu produk yang wajib dimiliki, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Karena alat ini mampu membersihkan udara dari partikel bakteri dan virus, serta dapat menghilangkan asap rokok dan partikel berbahaya lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya