Kemenpar Lewat Wonderful Indonesia Kasih Belasan Promo Sambut Libur Akhir Tahun!
- Pixabay
Jakarta, VIVA – Hasil survei Kementerian Perhubungan menunjukkan bahwa pergerakan masyarakat dalam momen libur panjang ini diperkirakan mencapai 110,67 juta orang. Selain itu, BNI memprediksi bahwa volume transaksi saat periode libur Nataru akan meningkat 9-12 persen dibandingkan bulan biasa.
Nah, dalam rangka menutup akhir tahun 2024, Kementerian Pariwisata mengadakan aktivasi Wonderful Indonesia 12.12. Kegiatan ini merupakan program promo yang diberikan oleh para mitra co-branding, menyambut libur Natal dan Tahun Baru. Ada promo apa saja? Scroll untuk info lengkapnya, yuk!
Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar Ni Made Ayu Marthini menyampaikan aktivasi ini penting untuk menunjukkan komitmen kolaborasi Wonderful Indonesia dan para mitra co-branding, baik kampanye melalui kanal Kemenpar maupun milik mitra masing-masing.
"Aktivasi 12.12 adalah program kolaborasi keenam sepanjang tahun 2024 yang diinisasi hanya oleh Wonderful Indonesia, belum termasuk inisiatif yang muncul dari para mitra co-branding. Ini menunjukkan komitmen dan energi yang tinggi dari mitra co-branding, untuk terus berkontribusi terhadap sektor pariwisata bersama Wonderful Indonesia," kata Ni Made Ayu Marthini dalam keterangannya, dikutip Minggu 22 Desember 2024.
Tahun ini, kerjasama kemitraan co-branding Wonderful Indonesia telah menginisiasi berbagai program seperti Wonderful Indonesia Berkah, School Break di 4 kota, Pesona Promo Merdeka, Pesona Indonesia Punya Kuis, Road to Mandalika, aktivasi 11.11 baik secara online maupun offline 4 kota, aktivasi Keep the Wonder x Co-branding Wonderful Indonesia, dan lain-lain. Dalam setiap aktivasi, belasan hingga puluhan mitra co-branding turut berpartisipasi dalam kampanye yang mengikutsertakan Wonderful Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, Yohanes De Brito Titus Haridjati selaku Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenpar mengatakan tujuan dari diselenggarakan program ini.
"Variasi produk yang ditawarkan lewat Wonderful Indonesia dan para mitra co-branding, memberikan banyak pilihan bagi masyarakat dan wisatawan. Para mitra co-branding yang berpartisipasi memang berasal dari latar belakang industri yang beragam,” katanya.
Pada program Aktivasi 12.12 ini, para mitra co-branding melakukan promosi produk maupun jasa mereka melalui dua akun media sosial milik Kemenpar, yaitu Pesona Indonesia dan Creative Indonesia. Beragam promo yang dihadirkan pun bisa dicek lewat akun-akun media sosial tersebut.
Promo ini diharapkan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, khususnya dalam rangka persiapan mendekati masa libur Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi akan tiba.