Milenial Kalah! Dinilai Pinter Cari Uang, Soal Fesyen Gen Z Lagi Suka Tenteng Chanel

Chanel Classic Double Flap Bag Beige
Sumber :
  • eBay

Jakarta, VIVA – Generasi Z yang berusia muda dinilai masih belum matang, terutama soal urusan finansial. Namun, anggapan tersebut terpatahkan dengan fakta bahwa gen Z rupanya lebih suka barang-barang branded, terutama yang menyangkut fesyen. 

Mengenal Istilah 'Latte Factor' yang Bikin Gen Z dan Milenial Makin Boncos

Marisa Tumbuan, Founder Irresavenue sekaligus Preloved Branded Irresistible Bazaar, mengungkapkan, gen Z kini lebih suka menenteng Chanel. Benarkah? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

“Kalau gen Z bahkan surprisingly mereka carinya Chanel. Gen Z sekarang seneng banget Chanel vintage. Jadi gen Z itu gayanya unik. Sekarang yang cari Chanel vintage itu malah lebih banyak gen Z,” ungkap Marisa ditemui saat Irresistible Bazaar hari pertama di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2024.

Sering Dianggap Sebelah Mata, 5 Etos Kerja Gen Z Ini Ternyata Patut Ditiru

“Kemudian brand-brand yang banyak model sporty-nya, bukan heavy di tampilan tapi lebih ke kenyamanan. Kaya Miu Miu sekarang lagi naik lagi,” tambahnya.

Desain Futuristik, Honda BeAT X Kobo Kaneru Jadi Bintang Anime di ICC 2024

Lebih jauh Marisa mengungkap, gen Z bahkan tak segan merogoh kocek dalam untuk membeli item fashion favoritnya. Bukan mengandalkan orangtua, menurut Marisa, gen Z sekarang sudah pintar cari uang.

“Para gen Z sekarang bisa cari uang tanpa harus terikat dengan satu perusahaan. Beda sama kita dulu, ada absensi, harus ikut bos ke mana-mana, harus terlihat wajahnya di kantor, kalo sekarang gak harus terlihat di kantor as long as bisa berhubungan secara via Whatsapp, email atau Zoom Meeting, banyak banget,” paparnya.

“Jadi, kalau sekarang aku bilang gen Z itu lebih punya chance untuk bekerja dengan pendapatan maksimal. Jadi kalo secara belanja, mereka juga udah lebih mandiri, gak harus dari orangtua, gak ngerepotin lah,” imbuhnya.

Soal selera, Marisa menilai gen Z lebih memiliki karakter, tidak sekadar FOMO.

“Gen Z sekarang lebih punya karakter dalam berbelanja, dia gak terlalu FOMO. Misal model ini lagi banyak yang pake, mereka lebih ke kebutuhannya seperti apa dalam kerja dan style-nya masing-masing,” pungkasnya.

“Aku liat gen Z lebih punya keputusan sendiri untuk ‘saya maunya style begini’,” imbuh Marisa Tumbuan. 

Bicara barang branded, Irresistible Bazaar kembali digelar di Exhibition Hall, West Mall, Grand Indonesia, selama 5 hari hingga Minggu 3 November 2024 mendatang. 

Terdiri lebih dari 80 tenant, bazar preloved branded ini menghadirkan banyak brand ternama, mulai dari Christian Dior, Louis Vuitton (LV), Diesel, Miu Miu, Hermes, Balenciaga, Fendi, Givenchy, Tory Burch, Michael Kors, Kate Spade dan tentu saja Chanel, yang banyak diburu gen Z.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya