Dian Sastro Lawan Stigma Usia lewat ‘Miracle Runway’ di Jakarta Fashion Week 2025

Dian Sastro
Sumber :
  • Pond’s Age Miracle

Jakarta, VIVA – Di usia 30 tahun ke atas, perempuan sering kali dihadapkan pada ekspektasi untuk mencapai stabilitas dalam karir, menikah, atau memiliki status sosial tertentu.

Kolaborasi Unik: Pupuk Indonesia dan UMKM Wastra Hadirkan Koleksi Memukau di JFW 2025

Namun, tak jarang pula mereka dihadapkan pada stigma yang menganggap usia tersebut sebagai akhir produktivitas dan kehilangan pesona.

Aktris Dian Sastro, bersama Pond’s Age Miracle, melalui ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, hadir untuk melawan stigma tersebut.

Gemes! Intip Momen Rayyanza Catwalk di Jakarta Fashion Week 2025

Dalam kolaborasi bertema ‘Miracle Doesn’t Stop When You’re Above 30’, Dian Sastro dan Pond’s Age Miracle mempersembahkan ‘Miracle Runway’, sebuah peragaan busana yang merepresentasikan dedikasi Pond’s dalam mendukung perempuan Indonesia yang berusia 30 tahun ke atas untuk tetap menciptakan “miracle” dalam hidup mereka tanpa batasan usia.

Head of Marketing Pond’s Skin Institute Indonesia, Meila Putri Handayani, menegaskan bahwa inisiatif ini adalah langkah nyata untuk menghapus stigma usia dalam industri fashion yang sering kali ditujukan pada kelompok usia tertentu.

Desain Berani ISSHU di Jakarta Fashion Week 2025, Apa Pesan di Baliknya?

"Miracle Runway adalah Inisiatif dari upaya Pond’s Age Miracle untuk mematahkan stigma yang sering dialami perempuan di atas usia 30 tahun, khususnya di industri fashion, yang sering kali ditujukan bagi standar usia tertentu,” kata Meila, Sabtu (26/10/2024).

Dian Sastro

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Dalam pernyataannya, Dian Sastro mengungkapkan pengalaman pribadi sebagai bukti bahwa usia tidak membatasi kreativitas. Baginya, usia hanyalah angka yang tidak seharusnya menjadi penghalang untuk berkarya atau mencapai mimpi baru.

“Waktu itu, saya memulai karir sebagai sutradara di usia 40 tahun, dan memang ada momen di mana orang lain mungkin melihat usia saya saat itu sudah terlambat untuk memulai dari 0. Tapi, bagi saya usia tidak membatasi kreativitas, karena kita bisa menciptakan miracle pada usia berapapun,” jelas Dian.

Sebagai Brand Ambassador Pond’s Age Miracle, Dian turut tampil dalam ‘Miracle Runway’ mengenakan koleksi couture terbaru karya desainer Lisa Ju yang bertajuk Forêt Mystère. Kolaborasi ini memadukan seni fashion dan pesan inspiratif untuk memberdayakan perempuan agar berani melawan stigma usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya