Suarakan Gerakan Kemanusiaan Lewat Lini Fesyennya, Chiki Fawzi: Sampai Palestina Merdeka

Chikita Fawzi
Sumber :
  • Dok.ist

Jakarta, VIVA – Putri bungsu Ikang Fawzi, Chiki Fawzi mengungkapkan betapa bangganya ia terhadap hasil karyanya yang lantang menyuarakan kemerdekaan Palestina. Chiki Fawzi sebenarnya adalah seorang ilustrator yang sangat suka membuat gambar-gambar unik, bukan spesialis dalam bidang fashion designer.

Cinta Banget Sama Anak, Chiki Fawzi Ungkap Jasa Marissa Haque Sebelum Meninggal Dunia

Namun dalam perjalanannya berkarya, Chiki Fawzi mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitar agar mengembangkan skill tersebut menjadi sebuah pakaian yang bisa dipakai banyak orang. Alhasil, dalam produk yang diciptakan pun Chiki Fawzi akan tetap mengangkat tema berkaitan dengan kemerdekaan Palestina. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Goresan tangan saya itu curhatan saya ketika mau demo. Jadi, sekarang udah bold tulisannya 'Palestina Merdeka' gede gitu. Kalau dulu masih slightly kayak semangka, stop genoside, sekarang memang udah makin loud dan nyata," kata Chiki Fawzi, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

Kehilangan Sang Bunda, Bella Fawzi Masih Terus Pulihkan Kondisi Mentalnya

Chiki Fawzi

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Chiki Fawzi juga merupakan seorang aktivis yang bergerak di bidang kemanusiaan. Menurutnya, dengan mengangkat kemerdekaan Palestina dalam setiap koleksinya akan membangun kesadaran masyarakat. Chiki Fawzi pun menegaskan koleksi dengan tema tersebut akan konsisten menjadi DNA merk yang telah ia bangun. Ia akan tetap membawa tema ini sampai Palestina benar-benar merdeka.

Kasih Sayang dan Ikatan Batin Keluarga, Tegarkan Bella Fawzi Ikhlaskan Ibunda Marissa Haque

"Iya sampai Palestina merdeka saya akan konsisten," kata Chiki Fawzi.

Jika kebanyakan hal yang bersangkutan dengan Palestina mengandung warna-warna hitam, putih, hijau, dan merah, Chiki Fawzi justru ingin menciptakan sesuatu yang berbeda. Ia membuat perpaduan warna-warna colorful untuk menunjukkan identitas brandnya. Salah satunya adalah scarf yang terinspirasi dari Keffiyeh Palestina yang bisa dipadukan dengan gaya fashion kekinian.

"Scarfnya kayak Keffiyeh Palestina tapi colorful, terus dikombinasi dengan jeans ala Chikigo," terangnya.

Tujuan Chiki Fawzi membuat produk desain sendiri selain untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina dan menunjukkan kepedulian terhadap gerakan manusia, ia juga ingin menunjukkan kemampuannya pada sang ibunda. Beruntungnya sebelum almarhumah Marissa Haque meninggal dunia, beberapa karya Chiki Fawzi sudah pernah dicoba olehnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya