USS 2024 di JCC, Fashion, Seni, dan Hiburan Berkumpul dalam Satu Event Istimewa
- ist
Jakarta, VIVA – USS 2024, ajang tahunan yang telah menjadi magnet bagi para pencinta fashion dan lifestyle, akan kembali menyapa publik di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-27 Oktober 2024. Acara ini diinisiasi oleh USS Networks sejak 2017 dan kali ini dipersembahkan oleh BRImo, menggandeng lebih dari 270 brand dari berbagai sektor fashion, retail, lifestyle, hingga pasar sneaker dan vintage.
Pengunjung akan disuguhkan dengan pengalaman unik berupa produk-produk eksklusif, kolaborasi brand, promo menarik, serta penampilan musik. Scroll lebih lanjut ya.
Tidak hanya itu, USS 2024 juga turut menggandeng kolaborator internasional, seperti Jeff Staple dari Amerika Serikat dan Sabotage dari Singapura, yang akan mempersembahkan rilisan-rilisan eksklusif mereka.
Salah satu daya tarik utama USS 2024 kali ini adalah kolaborasi dengan seniman visual asal Bali, Suanjaya Kencut. Kencut, yang dikenal dengan eksplorasi artistiknya dalam menghadirkan boneka ke dalam dunia nyata melalui seni lukis dan instalasi, akan menyuguhkan instalasi visual yang memukau para pengunjung. Pengunjung juga bisa membawa pulang merchandise eksklusif hasil kolaborasi antara Kencut, USS, dan brand lokal Kine, yang bisa didapatkan selama acara berlangsung di JCC.
Selain menawarkan pengalaman berbelanja yang menarik, USS 2024 juga akan menjadi tuan rumah bagi beragam kegiatan komunitas. Di antaranya, pengunjung bisa mengikutiBasketball Area Takeover dari IBL (Indonesian Basketball League), mencoba Padel Area, menyaksikan kompetisi Mic Check’ Rap, serta ‘Invade The Floor’ Dance Competition. Tidak ketinggalan pula Jersey Exhibition dan berbagai aktivitas seru lainnya selama tiga hari penuh.
Adista Fadhilah, Project Director USS Networks, menuturkan, “Di tahun 2024, kami kembali lebih kuat dengan 270 brand dan program baru, seperti padel court, untuk memeriahkan USS 2024. Kami terus mendukung brand lokal Indonesia dalam memasarkan produk mereka serta mendorong kreativitas di bidang fashion dan lifestyle. Dengan menyediakan ruang bagi komunitas, seni, musik, dan kolaborasi antara brand lokal dan internasional, kami berkomitmen menjadikan USS sebagai pionir dalam event fashion, lifestyle, seni, dan hiburan di Indonesia.”
USS 2024 juga menghadirkan berbagai rilisan eksklusif yang layak diburu, seperti kolaborasi antara Porsche x RAWTYPERIOT x USS, Kanky Sportstyle x SBTG x Staple, dan Compass x Darbotz. Merchandise eksklusif dari kolaborasi USS dengan Suanjaya Kencut dan Kine juga akan menjadi item yang wajib dimiliki para pengunjung.
Tak ketinggalan, acara ini akan diiringi oleh penampilan musik dari musisi lokal, termasuk Tuantigabelas & Westwew, Coldiac, Basboi & lés Musique, Lomba Sihir, dan Ali. Sementara, kolektif musik dari Deus Vinyl Collective juga siap memanjakan telinga pengunjung setiap harinya.
Tiket USS 2024 presented by BRImo hanya bisa didapatkan melalui website resmi acara. Tersedia dua kategori tiket, yaitu Reguler seharga Rp70 ribu (dengan diskon Rp20 ribu bagi pengguna BRImo) dan Tier Zero (VIP Package) seharga Rp350 ribu per hari. Tiket VIP menawarkan akses istimewa, termasuk jalur masuk VIP, akses ke VIP Lounge, serta merchandise eksklusif.