Jakarta Fashion Week 2025 Resmi Dimulai, Ketika Kultur dan Gaya Hidup Bangkitkan Kreativitas

Jakarta Fashion Week 2025
Sumber :
  • VIVA/ Puti Lenggo Geni

Jakarta, VIVA –  Jakarta Fashion Week (JFW) yang ke-17 resmi digelar di Pondok Indah Mall 3. Ajang fashion bergengsi ini bakal berlangsung mulai dari 21-27 Oktober 2024. Mengusung tema "Future Fusion: Tradition Meets Innovation," ajang mode paling bergengsi di Indonesia ini bertujuan untuk menjembatani kekayaan budaya dan perkembangan fesyen yang berkelanjutan. 

Refleksi Perjalanan Kreativitas di Panggung Jakarta Fashion Week 2024

Dalam konferensi pers Opening Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, Svida Alisjahbana, CEO GCM Group dan Chairwoman JFW, menegaskan bahwa JFW adalah "New York-nya Indonesia," di mana Jakarta berfungsi sebagai pusat fashion yang memadukan berbagai kultur dan gaya hidup yang memicu kreativitas. Ia menekankan pentingnya tema yang diusung, yang mencerminkan keragaman etnis dan budaya Indonesia serta dinamika dunia fashion yang terus berkembang.

Jakarta Fashion Week 2025

Photo :
  • VIVA/ Puti Lenggo Geni
Tampil di JFW 2024 Lozyhijab Siap Kuatkan Industri Mode Muslim Indonesia

Menambahkan pada pernyataan Svida, Andandika Surasetja, Creative Director Jakarta Fashion Week, menjelaskan bahwa tahun ini JFW menghadirkan keunikan dengan melibatkan 120 perancang mode, mulai dari maestro senior hingga desainer baru. "Kami ingin memberikan platform bagi perancang untuk berani menunjukkan ide-ide mereka. JFW kali ini juga bertujuan untuk melahirkan talenta mode agar semakin maju dan dikenal oleh banyak orang," ungkapnya.

"Saya berharap, melalui JFW ini memberikan dampak positif yang mendalam bagi industri mode, mendorong label-label lokal untuk semakin maju dan mencuri hati masyarakat. Dengan begitu, produk-produk fesyen Indonesia diharapkan tidak hanya dikenal luas, tetapi juga semakin dibeli dan dicintai oleh bangsanya sendiri," pungkas Svida.

VAIA Pamer Koleksi Terbaru di JFW 2024, Terinspirasi dari Kain Ulos Khas Sumut

Dengan banyaknya desainer yang terlibat, Jakarta Fashion Week 2025 diharapkan tidak hanya menjadi ajang peragaan busana, tetapi juga sebagai wadah bagi pertukaran ide dan kolaborasi di dunia fashion Indonesia.
 

Diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan

Mazda Punya Cara Unik Jualan Mobil di Indonesia

Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda terus menunjukkan eksistensinya di pasar Indonesia. Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024