Lip Serum Jadi Tren 2024: Manfaatnya Bikin Bibir Makin Cantik dan Sehat!

Ilustrasi bibir sehat
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Setiap tahun, dunia kecantikan selalu menghadirkan inovasi perawatan wajah dan tubuh terbaru yang menjadi trending di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia yang peminat dunia kecantikannya terbilang sangat tinggi.

Daftar Harga Pangan 26 September 2024: Bawang Merah hingga Telur Ayam Naik

Perawatan kecantikan bukan sekedar untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cantik dan sehat, tetapi juga mencakup bagian bibir yang kerap luput dari perhatian. Sepanjang tahun 2024 ini, ada banyak produk kecantikan yang mencuri perhatian masyarakat salah satunya adalah lip serum atau serum bibir.

Lip serum adalah perawatan kosmetik yang dirancang khusus untuk menghidrasi bibir, menutrisi, dan meremajakannya. Serum bibir dapat meresap lebih dalam ke bagian bibir dibandingkan lip balm atau lip gloss, sehingga dapat menghantarkan bahan-bahan yang menutrisi secara merata.

Kecelakaan Maut Truk Vs Pikap di Simalungun, Fran Saputra Tewas

Berbeda dengan kulit wajah, bibir tidak mempunyai lapisan luar pelindung seperti di area kulit lainnya. Bibir juga tidak mempunyai kelenjar minyak dan keringat sehingga tidak dapat terhidrasi secara alami. Apalagi, cuaca panas di negara tropis seperti Indonesia ini sangat rentan membuat kulit bibir jadi kering hingga pecah-pecah.

Ilustrasi bibir sehat

Photo :
  • Pixabay
Indra Sjafri Ogah Bahas Lagi Soal Welber Jardim, Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia?

Maka dari itu, kandungan dasar yang terdapat dalam lip serum seperti vitamin C, vitamin E, hydroxproline, Plukenetia volubilis seed oil, aloe butter, dan avocado oil dapat membantu mengembalikan kelembapan bibir seharian dan membuat bibir tampak lebih berisi. Dengan Smart Color Transform Technology, lip serum juga dibuat sangat adaptif, hasil warnanya mampu menyesuaikan dengan pH bibir.

Sama halnya dengan kulit wajah, bibir juga membutuhkan serum yang mampu mengatasi masalah di area kulit terluarnya, seperti masalah garis-garis, kekeringan dan dehidrasi, hingga warnanya yang menggelap. Oleh sebab itu, penggunaan lip serum sangat dianjurkan sebagai perawatan bibir maupun dekoratif setelah menggunakan lipstik.

"Dengan kesan tanghulu, lip serum juga berfungsi dekoratif yakni bisa digunakan setelah aplikasi lipstik," ujar Brand Manager Viva Cosmetics, Anna Setiawati, dalam keterangan resminya, dikutip Senin 23 September 2024.

Melihat tren yang heboh belakangan ini, kebanyakan orang cenderung memilih lip serum yang tidak berwarna namun memiliki aroma yang segar. Hal ini bertujuan agar penggunaan lip serum tidak mengganggu warna lipstik ketika dipakai bersamaan, misalnya Glazzy Clear (transparan), Baby Peach (fresh peachy pink), dan Rosy Pink (natural pink) yang memberi tampilan warna bibir yang segar alami dengan glossy finish ala Tanghulu Lips.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya