Mereka jadi Satu-satunya yang Tampilkan Hijab Modest di Panggung New York Fashion Week

Hijab Modest Fashion di New York Fashion Week
Sumber :
  • ist

New York, VIVA – New York Fashion Week (NYFW) telah lama menjadi platform bergengsi bagi desainer dari seluruh dunia untuk memamerkan karya-karya mereka. Diadakan dua kali setahun pada bulan Februari dan September, ajang ini menyediakan panggung global bagi para kreator mode untuk menampilkan keindahan dan inovasi dari setiap koleksi mereka. 

Penampilan Baru Marshanda Bikin Pangling Netizen, Makin Anggun dengan Balutan Hijab

Tahun ini, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menunjukkan eksistensinya di kancah mode internasional. Salah satu brand yang berpartisipasi adalah ADEN, sebuah label modest fashion muslim asal Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

ADEN hadir di NYFW dengan mempersembahkan koleksi terbarunya untuk musim semi dan musim panas tahun 2025 (Spring/Summer 2025). Dengan tema koleksi yang menarik, SAGARA BAWANA, ADEN mempersembahkan karya yang terinspirasi dari harmoni alam semesta. Dalam bahasa Jawa, Sagara berarti laut dan Bawana berarti bumi. 

Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

Filosofi di balik tema ini menggambarkan laut sebagai simbol cinta dan kasih sayang yang besar, tak terbatas seperti luasnya samudra. Sementara itu, bumi merepresentasikan kehangatan dan pemberian yang terus-menerus, seperti bumi yang senantiasa menopang kehidupan manusia.

Momen Gemes Kim Soo Hyun Tanya Penggemar Soal Hijab

“Kami memilih tema ini untuk mengingatkan bahwa cinta dan kasih sayang adalah elemen penting dalam kehidupan, baik itu yang luas dan tak terbatas seperti lautan, maupun yang hangat dan memelihara seperti bumi,” ujar perwakilan dari ADEN.

Dalam koleksinya, ADEN menghadirkan 10 set busana dengan warna-warna yang diambil dari siklus alam, mulai dari fajar yang berubah menjadi pagi, siang yang bertransisi menjadi sore, hingga senja yang berganti malam. Koleksi ini mencerminkan bagaimana kehidupan manusia sering kali mengikuti siklus alami alam yang terus berubah.

“Perubahan ini adalah bagian dari siklus kehidupan yang harus terus berjalan,” tambahnya.

Hijab Modest Fashion di New York Fashion Week

Photo :
  • Aden

Tidak hanya berhenti pada pertunjukan koleksi, partisipasi ADEN di NYFW juga merupakan bagian dari rencana jangka panjang mereka untuk memperluas pasar ke kancah global. Beberapa wilayah yang menjadi target ekspansi ADEN adalah Malaysia, Vietnam, Turki, Amerika Serikat, dan Eropa. Melalui partisipasi di ajang bergengsi ini, ADEN berharap dapat semakin memperkuat posisinya di pasar internasional.

“Dengan mengikuti ajang bergengsi NYFW, Aden memiliki keinginan besar untuk memperluas bisnis ke pasar global dengan target market kami adalah wilayah Malaysia, Vietnam, Turki, AS, dan Eropa,” jelas perwakilan ADEN lebih lanjut.

Untuk rencana jangka pendeknya, ADEN berencana meluncurkan koleksi terbaiknya untuk Idul Fitri dalam periode Agustus hingga Desember tahun ini. Sementara itu, untuk rencana jangka panjang, ADEN berambisi untuk menjadi brand yang dikenal sebagai produk berkualitas tinggi di seluruh dunia. 

“Untuk target jangka pendek di tahun ini, Aden akan meluncurkan koleksi terbaiknya untuk Idul Fitri pada bulan Agustus–Desember. Untuk jangka panjang sesuai dengan rencana kami, kami akan bergabung dengan pasar internasional dan menjadikan Aden dikenal sebagai merek brand berkualitas tinggi di seluruh dunia,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya