Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Minimal SPF 30? Ini 5 Alasannya

Ilustrasi memakai sunscreen
Sumber :
  • Michael Kurzman, MD

Jakarta, VIVA – Iklim Indonesia yang cenderung tropis membuat penggunaan sunscreen menjadi wajib. Sinar matahari yang begitu terik diketahui dapat membawa dampak buruk bagi kulit, mulai dari bintik hitam, kusam hingga kanker kulit

Produksi Kolagen Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Kapan Treatment Face Contouring Boleh Dilakukan?

Para ahli sendiri merekomendasikan untuk menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30. Lalu, mengapa harus memakai sunscreen dengan SPF 30? Scroll untuk tahu lebih lanjut yuk!

Perlindungan optimal
Sinar UVB adalah penyebab utama kulit terbakar. SPF 30 mampu menyerap sebagian besar sinar UVB, sehingga melindungi kulit dari kemerahan, iritasi, dan kerusakan jangka pendek.

Manfaat Niacinamide pada Body Lotion, Turunan Vitamin B3 Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Perlindungan terhadap sinar UVA
Selain UVB, sinar UVA juga berbahaya karena dapat menyebabkan penuaan dini, munculnya kerutan, dan bahkan kanker kulit. Sunscreen SPF 30 juga memberikan perlindungan yang cukup terhadap sinar UVA.

Ilustrasi sunscreen/sunblock/tabir surya.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller
Hindari Kulit Terbakar! Ini Tips Pakai Sunscreen yang Tepat

Ilustrasi sunscreen/sunblock/tabir surya.

Photo :
  • Freepik/freepik

Ilustrasi sunscreen/sunblock/tabir surya.

Photo :

Untuk aktivitas sehari-hari, seperti bekerja di kantor atau beraktivitas di luar ruangan dalam waktu singkat, perlindungan SPF 30 sudah cukup memadai.

Tidak terlalu berat
Sunscreen dengan SPF yang terlalu tinggi cenderung lebih lengket dan berat di kulit. SPF 30 menawarkan perlindungan yang baik tanpa memberikan sensasi yang tidak nyaman.

Disarankan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 bagi masyarakat Indonesia, untuk mencegah dampak buruk paparan sinar matahari yang berpotensi memicu kanker kulit.

Lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali, baik saat melakukan aktivitas di dalam maupun luar ruangan.

Bicara sunscreen, Implora meluncurkan produk sunscreen terbaru yaitu Implora Perfect Shield Gel Sunscreen SPF 30 PA+++. Tekstur Gel dari sunscreen ini diklaim ringan untuk digunakan sehari-hari.

Produk ini masuk dalam kategori chemical sunscreen yang juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, Perfect Shield Gel Sunscreen SPF 30 PA+++ juga tidak menimbulkan whitecast dan akan menyerap dalam kulit dengan sempurna.

Implora Perfect Shield Gel Sunscreen SPF 30 PA+++ memiliki hero ingredients yang baik untuk merawat kesehatan kulit, yaitu 10 jenis Peptide (enjaga elastisitas kulit), 9 jenis Sodium Hyaluronate (pelembap alami yang berperan menjaga kelembapan kulit), Hydromarine Collagen (menstimulasi sintesis kolagen pada kulit), Allantoin (menenangkan kulit sekaligus menambahkan kelembapan) dan Calendula Officinalis Flower Extract (antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Gunakan produk ini pada step terakhir skincare pagi hari, sebanyak dua jari. Perfect Shield Gel Sunscreen SPF 30 PA+++ dapat digunakan di bawah makeup agar lebih tahan lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya