Wajib Tahu! Ternyata, Aroma Parfum Bisa Ungkap Kepribadian Anda, Lho!

Ilustrasi Parfum
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Tahukah Anda bahwa parfum yang Anda kenakan bisa mengungkap kepribadian Anda lebih dari apa yang Anda pikirkan? Jadi, bila Anda ingin orang lain melihat Anda dengan cara tertentu, mengubah aroma parfum bisa menjadi cara unik yang bisa dicoba.

Cium Aroma Parfum Ini Bisa Bikin Tenang dan Redakan Stres

Hal tersebut diungkapkan seorang ahli parfum, Jonny Webber. Dia mengatakan, pilihan aroma parfum seseorang bukan hanya berdasarkan selera. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

"Kita secara alami tertarik pada aroma yang sesuai dengan kepribadian, pengalaman, dan apa yang terasa familiar. Jika Anda ingin benar-benar mengenal seseorang, perhatikan bagaimana mereka memakai parfum mereka," ujarnya seperti dikutip dari London Daily News, Kamis, 5 September 2024.

9 Fakta Mengejutkan tentang Perempuan yang Lebih Suka Tampil Tanpa Make-up

Aroma parfum, kata dia, bisa membantu Anda menonjolkan sisi kepribadian atau bahkan menutupi karakter yang mungkin kurang kuat. Berikut beberapa jenis aroma dan kepribadian yang sesuai dengan Anda!

Ilustrasi parfum.

Photo :
  • Pixabay/Lolame
Keren! Parfum Buatan Anak Muda Aceh Akan Dipamerkan di Muffest Jakarta 2024

1. Woody

Aroma kayu atau woody sering diasosiasikan dengan orang-orang yang berprestasi dalam banyak hal, baik di bidang akademis maupun fisik. Mereka dikenal sebagai orang yang perfeksionis, dapat diandalkan, dan menyukai alam terbuka. Jika Anda ingin terlihat sebagai sosok yang sukses dan penuh petualangan, parfum dengan aroma Woody ini bisa menjadi pilihan tepat.

2. Vanilla 

Aroma vanilla yang manis ini rupanya  mewakili orang-orang yang energik, ceria, dan selalu menjadi pusat perhatian. Mereka adalah tipe yang suka bersenang-senang dan membawa suasana ceria di sekeliling mereka. Jika Anda tipe yang suka berada di tengah keramaian, aroma vanilla bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mencerminkan kepribadian Anda.

3. Floral

Ilustrasi hubungan seks

Photo :
  • Dailystar

Penggemar aroma bunga atau floral, dikenal sebagai pribadi yang ramah, tenang, dan mudah disukai. Mereka memiliki energi yang damai dan suka menghabiskan waktu di alam. Jika Anda dikenal sebagai orang yang hangat dan peduli pada orang lain, aroma floral akan menonjolkan sifat ramah dan down to earth yang Anda miliki.

4. Oriental

Berikutnya, yakni aroma oriental. Aroma yang hangat dan spicy ini cocok bagi Anda yang ingin menunjukkan sisi sensual. Orang-orang yang menggunakan aroma oriental ini sering kali menggunakan parfum sebagai alat untuk memancarkan daya tarik yang kuat dan menarik perhatian orang lain. Jika Anda ingin menonjolkan sisi sensual, aroma oriental adalah pilihan yang sempurna.

5. Fresh dan Aquatic

Aroma segar dan aquatic sering kali dipilih mereka yang memiliki jiwa bebas dan cinta pada alam. Mereka tenang, berwibawa, dan memiliki karisma alami. Jika Anda suka kebebasan dan ketenangan, aroma ini akan sesuai dengan kepribadian Anda yang bebas dan suka bertualang.

6. Fruity

Meskipun aroma buah terkesan manis, orang yang menyukai aroma ini cenderung memiliki sifat yang keras, kritis, dan suka berbicara blak-blakan. Jika Anda merasa sering dianggap terlalu tegas, parfum dengan aroma buah bisa membantu menyeimbangkan sifat tersebut dan memberikan kesan yang lebih ringan dan menyenangkan.

Itulah cara bagaimana aroma parfum mengungkapkan kepribadian Anda. Memilih aroma parfum yang sesuai, membuat Anda dapat meninggalkan kesan yang kuat pada orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya