Peace For All, Uniqlo Gandeng Tiga Fotografer Terkenal Dunia untuk Koleksi Terbarunya

Olivia Arthur salah satu fotografer yang diajak kolaborasi dalam proyek Uniqlo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Uniqlo, merek pakaian internasional yang berasal dari Jepang, akan meluncurkan koleksi T-shirt terbaru mereka. Koleksi ini adalah bagian dari proyek Peace For All, yang bertujuan untuk menyebarkan pesan perdamaian pada dunia. 

Oki Setiana Dewi Diterima Kuliah di Al-Azhar Mesir, Mimpi 16 Tahun Akhirnya Terwujud

Yang membuat koleksi ini semakin bikin istimewa adalah kolaborasinya dengan Magnum Photos, agensi fotografi terkenal yang dikenal dengan karya dokumenter yang keren dan kuat.

Proyek Peace For All dimulai pada Juni 2022. Tujuan utamanya adalah untuk menyebarkan pesan perdamaian melalui desain-desain T-shirt. Setiap desain dibuat oleh seniman dan desainer terkenal yang ingin membantu menciptakan dunia yang lebih damai. 

Diikuti Petugas dan Warga Binaan, Turnamen Bulutangkis Kakanwil Cup 2024 Sukses Digelar

Sejak proyek ini dimulai, lebih dari empat juta T-shirt telah terjual di seluruh dunia. Proyek ini juga melibatkan 41 kolaborator dalam membuat desain-desain yang bermakna.

Koleksi terbaru ini menampilkan foto-foto dari tiga fotografer terkenal dari Magnum Photos. Setiap fotografer memiliki perspektif unik tentang isu-isu kemanusiaan:

Oki Setiana Dewi dan Keluarga Mulai Chapter Baru di Mesir

1. Cristina De Middel (Spanyol):

Cristina De Middel

Photo :
  • Istimewa

Foto-foto menunjukkan kegiatan Plan International di Vietnam untuk mencegah pernikahan pada anak, mendukung pendidikan anak perempuan, serta renovasi asrama sekolah dan fasilitas WASH untuk mendirikan sekolah-sekolah.

2. Olivia Arthur (Inggris):

Olivia Arthur

Photo :
  • Istimewa

Foto-foto yang ditampilkan menunjukkan anak-anak yang bermain dan berpartisipasi dalam workshop di Counselling Hub di Bucharest, Romania.

Save the Children mendukung anak-anak dan keluarga yang telah melarikan diri dari perang di Ukraina lewat kebutuhan akan pendidikan, perawatan kesehatan mental, serta bantuan tunai.

3. Lindokuhle Sobekwa (Afrika Selatan):

Lindokuhle Sobekwa

Photo :
  • Istimewa

Foto tentang bantuan untuk pengungsi di Ethiopia. Bantuan ini diberikan oleh UNHCR.

Sobekwa mengangkat isu kemiskinan dan pengangguran. Foto-fotonya memperlihatkan kehidupan sehari-hari pengungsi dan bantuan yang mereka terima.

Diketahui, sebagian dari hasil penjualan T-shirt ini akan disumbangkan kepada Save the Children Indonesia. Sumbangan ini akan membantu anak-anak yang menghadapi kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik.

Koleksi T-shirt terbaru ini akan mulai dijual pada Jumat, 20 September 2024. Kamu bisa membelinya di semua toko Uniqlo di Indonesia dan juga di situs web resmi Uniqlo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya