Marak Artis Oplas di Korea, Ini 8 Perawatan yang Wajib Dilakukan Pasca Operasi Plastik

ilustrasi operasi plastik
Sumber :
  • lookstudio/freepik

Jakarta, VIVA – Belakangan, makin banyak artis Indonesia yang tertarik melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Biasanya, butuh waktu beberapa bulan pasca operasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

Namun rupanya, tak berhenti di oplas saja, pasca melakukan prosedur bedah kecantikan, mereka harus tetap menjaganya dengan melakukan treatment-treatment lain, agar hasilnya lebih tahan lama. Lalu, treatment apa saja yang dimaksud? Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Dokter Spesialis di Banobagi Dermatological Clinic Indonesia, Dr Ritchie Santoso, SpDVE, menjelaskan, beberapa perawatan yang bisa dilakukan pasca operasi plastik.

Jaksa Jemput Paksa Warga Korea Usai Gelapkan Dana Senilai Rp26 Miliar

“Di antaranya thread lift, botox, filler, facial, skin booster, infus, serta perawatan anti-aging seperti laser Ultherapy,” ujar Dr Ritchie dalam keterangannya, dikutip Selasa 3 September 2024. 

Mantan Idol Korea Ditangkap karena Memalsukan Catatan Medis untuk Menghindari Wajib Militer

Selain itu, ada juga perawatan pasca operasi plastik yang lain seperti pembukaan jahitan.

“Ini memudahkan pasien yang tidak bisa tinggal lama di Korea saat melakukan operasi plastik di Banobagi Plastic Surgery Korea,” tambah Dr Pipim S Bayasari, SpDVE, yang juga dokter spesialis di Banobagi Dermatological Clinic Indonesia.

Treatment thread lift dan botox sendiri sangat populer di Indonesia. Thread lift atau tanam benang merupakan prosedur kosmetik minimal invasif untuk mengencangkan kulit di wajah. Sementara botox, dapat membantu mengurangi kerutan di wajah. 

Berbagai jenis treatment tersebut juga bisa dilakukan di Banobagi Dermatologic Clinic Indonesia. Klinik kecantikan asal Korea Selatan ini menawarkan berbagai jenis perawatan kecantikan baik invasif maupun non-invasif, untuk rentang usia 14 hingga 70 tahun. 

Yujin Hwang, Founder Banobagi Dermatologic Clinic Indonesia, menjelaskan, prosedur perawatan di klinik ini dilakukan dengan teknik yang diadopsi langsung dari Korea dan diterapkan oleh dokter spesialis yang telah mendapatkan pelatihan khusus dari dokter-dokter spesialis Korea, seperti dr. Ritchie Santoso dan dr. Pipim S. Bayasari. 

“Setiap bulannya Banobagi Dermatologic Clinic Indonesia melakukan training dan refreshment untuk memastikan para dokter tetap up-to-date dengan teknik terbaru. Hal ini menjadi keunggulan klinik kami,” pungkasnya. 

"Kami percaya bahwa kecantikan sejati berasal dari kepercayaan diri. Melalui teknologi medis yang mengadopsi teknik ala Korea dan pelayanan terbaik, Banobagi Dermatologic Clinic Indonesia hadir untuk membantu setiap individu meraih penampilan terbaik  dari diri mereka,” imbuh Yujin Hwang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya