Manfaat Niacinamide pada Body Lotion, Turunan Vitamin B3 Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Ilustrasi sunscreen/sunblock/tabir surya.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

Jakarta, VIVA – Saat ini perawatan tubuh tidak kalah penting dengan perawatan wajah. Banyak orang mengidam-idamkan kulit sehat, cerah merata mulai dari wajah hingga tubuh. 

Produksi Kolagen Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Kapan Treatment Face Contouring Boleh Dilakukan?

Niacinamide menjadi salah satu kandungan yang paling sering dicari pada produk kecantikan. Niacinamide dikenal memiliki berbagai manfaat. Sebenarnya apa sih manfaat niacinamide untuk kulit tubuh? Scroll untuk mengetahui jawabannya, yuk!

Dr. Angel selaku COO of Derma Express Indonesia menjelaskan bahwa niacinamide merupakan turunan dari vitamin B3 yang dapat membantu meningkatkan fungsi organ-organ pada tubuh dan juga dapat menjaga kesehatan kulit. 

Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

Ilustrasi wanita

Photo :
  • Freepik/lookstudio

“Tidak hanya kulit wajah, tapi juga tubuh. Saat ini segala cara dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat, cerah merata. Oleh karena itu, banyak dari kita yang sangat detail dengan kandungan skincare,” ujar dokter Angel dalam keterangannya, dikutip Jumat 30 Agustus 2024. 

Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Minimal SPF 30? Ini 5 Alasannya

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/benzolx

Jika ingin kulit cerah merata, dokter Angel merekomendasikan produk-produk yang mengandung niacinamide. Salah satunya terdapat pada body lotion

“Niacinamide dalam body lotion bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar blue light,” ungkapnya. 

Selain itu, menurut dokter Angel, kandungan niacinamide juga mampu melawan kulit kering dan kusam.

“Salah satunya DEXSKIN by Derma Express Niacinamide Brightening Body Lotion, dengan kandungan 5% Niacinamide dan 1,5% Cystoseira Tamariscifolia Extract, yang juga memiliki manfaat-manfaat di atas,” jelasnya. 

“Niacinamide Brightening Body Lotion ini cocok untuk semua jenis kulit. Cukup tuangkan secukupnya pada telapak tangan, kemudian aplikasikan secara merata pada seluruh tubuh. Bisa digunakan minimal 2 kali sehari pada pagi dan malam secara rutin untuk hasil yang maksimal,” imbuh dokter Angel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya