Alexis Sablone Rancang Sepatu Skateboard untuk Converse x Nike, Kolaborasi yang Dinantikan Skater

Kolaborasi Converse dan Nike
Sumber :
  • nike

Jakarta, VIVA –  Converse dan Nike menjalin kolaborasi dengan pemain skateboard anggota tim Converse CONS, mantan atlet Olimpiade, dan kreator multi-disiplin Alexis Sablone dalam menghadirkan paket sepatu untuk pemain skateboard edisi terbatas yang menampilkan siluet Converse AS-1 Pro dan Nike SB Dunk Low. 

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Alexis Sablone juga merancang seragam untuk federasi skateboard Amerika Serikat dan Jepang, termasuk untuk lini Agnostic-nya, yang kemudian memberi pengaruh kepada bahasa desain sepatu AS-1 Pro dan Dunk Low. (Koleksi  agnostic dalam skena skateboarding merujuk pada lini pakaian tertentu yang dirancang untuk skateboarder yang tidak mewakili negara tertentu.) Dia merancang perlengkapan agnostik untuk kedua negara tersebut dan, selanjutnya, juga koleksi sepatu melalui prisma hewan bunglon dan kemampuan spesies tersebut mentransformasi kulitnya seakan tanpa batas - mencitrakan sifat alami olah raga skateboard dan individualitas mereka yang terlibat di dalamnya. Para pemain skateboard lintas dunia, kelas, dan spektrum gender, mereka hadir meramaikan skena skate dalam berbagai bentuk, warna, ukuran, dan tingkat kemampuan. 

Bunglon dan pola warnanya yang cerah dan tak terduga tercermin dalam gaya dari kedua alas kaki tersebut yang bercorak earth-toned, bertekstur aus. AS-1 Pro dan Dunk juga terpaut pada tekstur reptil yang bergelombang dan transformasi warna, kulit yang aus, baris-baris chameleon camo, dan Federation Agnostic crest yang diaplikasikan pada bagian dalam lidah.

Setelah Puma dan Adidas, Kini Nike Tuntut New Balance dan Sketchers ke Pengadilan, Ada Apa?

Kolaborasi Converse dan Nike

Photo :
  • Nike

AS-1 Pro, sepatu khas Sablone yang ia ciptakan bersama Converse tahun lalu, juga mencerminkan inspirasi bunglon dengan kulit aus di bagian atasnya yang dicetak di atas background putih. Logo Converse dan sol underlay menampilkan tonasi Fuchsia Glow yang serasi dengan lapisan dasar pada bagian atasnya. 

Komunitas Olahraga Baru Dibangun di Ambarukmo Plaza Yogyakarta

Sablone menerapkan bahasa desain yang mirip dengan Nike SB Dunk Low, yang menampilkan pola bersisik, bercorak earth-toned pada bagian atasnya yang berwarna putih. Swoosh pada bagian tengah dari Dunk ini dibuat menyerupai lidah unik bunglon yang melengkung. Alexis juga membubuhkan inisial "A S" di bagian tumit. 

Converse CONS AS-1 Pro dan Nike SB Dunk Low akan tersedia dalam kotak twin pack edisi terbatas yang eksklusif termasuk kedua siluet pada 22 Agustus melalui toko-toko skate terpilih dan di SNKRS.  Kedua sepatu tersebut kemudian akan mulai dijual secara terpisah pada 29 Agustus 2024 melalui SNKRS, Converse.id, dan beberapa gerai pilihan lainnya.   

Converse dan Isabel Marant berkolaborasi pertama kalinya

Tren Terbaru: Sneakers Wedge Kembali Populer Lewat Kolaborasi Converse x Isabel Marant

Perancang busana asal Prancis, Isabel Marant menuangkan kecintaannya pada Converse melalui koleksi kolaborasi pertama dengan jenama miliknya

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024