Front Row Paris Siap Digelar, Tampilkan Busana karya Anak Bangsa di Pasar Eropa

Konfernsi Pers Front Row Paris
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Gelaran fashion Front Row Paris akan kembali digelar untuk yang kelima kalinya pada tahun 2024. Di tahun ini, Front Row Paris akan dihelat di Salle Wagram, kota Paris, pada tanggal 7 September mendatang. Salle Wagram adalah auditorium bersejarah yang dibangun tahun 1865 di Kota Paris, Prancis.

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

Pada saat ditemui, Ali Charisma selaku Advisory Board Indonesian Fashion Chamber mengungkap bahwa tahun ini akan ada 17 desainer Indonesia yang akan menampilkan karya mereka di Front Row Paris. 

"Jadi kalau jumlah yang berangkat (ke Paris) itu kurang lebih hampir sekitar kalau rombongannya hampir sekitar 50-an," kata Ali Charisma di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2024.

Sisi Gelap di Balik Sukses Ritel Fashion Asal Tiongkok Shein

"Desainernya itu kita ada 17 desainer. Iya (ada busana dari 17 desainer yang akan ditampilkan) tambah dua desainer dari Prancis yang akan bergabung. Memang kita tujuannya pengin kolaborasi. Jadi kita masukan juga ada desainer Prancis," tambahnya.

Pengalaman Baru Belanja Fashion di Metro Style di Transmart Cilandak

Setiap desainer, akan menampilkan kurang lebih 10 busana karya mereka di Front Row Paris sehingga bisa disaksikan langsung oleh semua yang hadir.

"Jadi masing-masing desainer itu hampir semuanya menampilkan sekitar 10 (busana rancangan) mayoritas, tapi kalau untuk SMK itu 12 dibagi tiga," kata Ali.

Tahun ini, Front Row Paris melaksanakan rangkaian kegiatan yakni fashion showcase, exhibition, dan business matching, dengan target lebih ramai dikunjungi stakeholder, buyer, media, dan influencer di Eropa. 

Desainer yang akan menampilkan karya busananya di panggung Front Row Paris adalah Ali Charisma, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Gregorius Vici x Lucent Skincare, Sofie, Testimo by SB x Jims Honey, dan A3 Studio, jenama asal Paris, serta siswa sekolah mode.

Modest Fashion Hype (foto ilustrasi)

Indonesian Modest Fashion Exports Reach $632.76 Million

Bank Indonesia (BI) recorded that the export value of modest fashion commodities during the period of January to July 2024 reached USD 632.76 million.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024