Pemicu Penuaan Kulit Bukan Cuma Usia, Begini Cara Memperlambatnya

Ilustrasi wanita/kulit wajah.
Sumber :
  • Freepik/freepik

Jakarta, VIVA – Usia bukan satu-satunya faktor yang memicu penuaan pada kulit. Polusi, paparan sinar matahari, asupan makanan dan aktivitas sehari-hari lainnya dapat menyebabkan penuaan.

Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi, Terkait Apa?

Oleh karena itu, menggunakan skincare bisa menjadi salah satu solusi untuk memperlambat penuaan kulit. Lalu, jenis skincare apa yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut? Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Dr. Angel selaku COO of Derma Express Indonesia mengatakan, bagi yang memiliki kulit sensitif tapi mau tampil cerah dan awet muda, bisa menggunakan serum. Di mana serum sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

5 Tips Pilih Skincare yang Aman, Cek Kemasan Hingga Izin Edar BPOM

“Serum bisa membantu mencerahkan sekaligus mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan di wajah. Untuk pemilik kulit sensitif, cobalah pilih serum dengan kandungan yang aman,” ujar dokter Angel dalam keterangannya, dikutip Kamis 22 Agustus 2024.

Ilustrasi minyak/serum/skincare/minyak esensial.

Photo :
  • Freepik/awesomecontent
Tren Kecantikan Korea yang Menginspirasi Gaya Hidup Perawatan Kulit di Indonesia

Lebih lanjut menurutnya, serum dengan kandungan Glutathione dan Niacinamide dapat membantu mencerahkan, merawat kekencangan dan keremajaan kulit wajah.

Glutathione sendiri merupakan zat bersifat antioksidan yang berfungsi membantu menghalau efek paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. 

Sementara Niacinamide, dapat membantu mengontrol produksi minyak sehingga wajah terhindar dari minyak berlebih. Selain itu, Niacinamide juga membantu mencegah pori-pori tersumbat oleh kotoran dan minyak berlebih, sehingga ukurannya kembali normal. 

Kandungan-kandungan tersebut menurut dokter Angel juga terdapat dalam serum Dexskin by Derma Express.

“Dexskin by Derma Express Brightening & Anti Aging Serum, baik untuk mencegah penuaan dini untuk kulit sensitif karena serum wajah ini berbentuk cair dengan tekstur ringan,” kata dia.

“Tentu saja dengan hero ingredients 2% Acetyl Hexapeptide-8, 1% Glutathione dan 5% Niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan, merawat kekencangan dan keremajaan kulit wajah,” imbuh dokter Angel.

Cara pemakaiannya, cukup diaplikasikan 2-3 pump pada seluruh wajah secara merata, gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya