Gak Kalah Kece dan Nyaman, Sepatu Lokal Mulai Dapat Tempat di Hati Masyarakat

Ilustrasi sepatu.
Sumber :
  • 1001.

Jakarta, VIVA – Dalam beberapa tahun terakhir, tren sepatu lokal semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Gerai-gerai sepatu lokal kini bukan hanya menawarkan desain yang menarik, tetapi juga menjadikan kenyamanan sebagai prioritas utama.

Indonesian Modest Fashion Exports Reach $632.76 Million

Uma Hapsari, owner gerai sepatu lokal 1001, menyadari, sepatu bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga harus mendukung aktivitas sehari-hari tanpa mengorbankan kenyamanan kaki saat melangkah. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Hal itu pula lah yang juga diterapkan pada brand sepatunya, 1001, yang tidak hanya memikirkan gaya tapi juga kenyamanan. Menurut Uma, setiap pasang sepatu yang diproduksi melalui proses yang teliti, mulai dari pemilihan bahan berkualitas hingga riset dan pengujian ergonomis untuk memastikan kenyamanan maksimal bagi pengguna. 
 
“Kami membuat brand 1001 ini berdasarkan pengalaman pribadi, yaitu mencari kenyamanan dan desain saat membeli sepatu. Karena itu kami mengutamakan produk sepatu yang tak cuma cantik, tapi juga fit in to feet," kata Uma Hapsari, saat opening gerai 1001 di Plaza Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

Uma Hapsari mengatakan, setelah satu dekade berkecimpung di industri footwear, dia memutuskan untuk memulai babak baru yakni membuat brand sepatu lokal yang bukan hanya cantik, namun menggunakan material unik agar nyaman dipakai.
 
Bersama Kiki Siantar, seorang lulusan fashion design dengan kecintaan yang luar biasa terhadap sepatu, keduanya memutuskan untuk bersama-sama membuat brand sepatu 1001, pada 10 Januari 2024 lalu.

Sisi Gelap di Balik Sukses Ritel Fashion Asal Tiongkok Shein

"Saya dan Kiki berbagi tugas sesuai dengan keahlian masing-masing. Kiki sangat passionate di bidang design dan pengembangan produk, sedangkan tanggung jawab saya lebih ke bagian bisnis dan management," tutur Uma. 
 
Material sepatu
Bahan yang digunakan di setiap sepatu telah dipilih dengan cermat, mengutamakan material yang lembut dan tahan lama, seperti Tender Touch berupa knit yang sudah di-coating sedemikian rupa agar nyaman dipakai dalam kesempatan apapun.

Inovasi dalam desain sol sepatu hingga insole-nya juga menjadi perhatian khusus, dengan penggunaan teknologi terbaru untuk memberikan dukungan dan kenyamanan optimal. Tidak hanya itu, bentuk dan ukuran sepatu juga dirancang untuk menyesuaikan dengan berbagai tipe kaki, sehingga pelanggan dapat menemukan sepasang sepatu yang sempurna.

"Selain dari segi warna dan style, keunikan utama produk 1001 kali ini adalah dari segi material yang digunakan. Diberi nama Tender Touch karena saking lembut, nyaman, dan anti lecetnya produk ini sangat stretchy, sehingga nyaman dipakai perempuan dengan kaki lebar, bahkan bunion," ujar Uma Hapsari.

Uma lebih lanjut mengatakan, kualitas produk juga dijaga dengan mengutamakan proses produksi yang bekerja sama dengan pengrajin lokal dan berpengalaman untuk memastikan setiap detail sepatu dikerjakan dengan penuh ketelitian.

"Kami percaya pada brand promise kami. Bukan sekadar jualan, kalau customer merasa tidak nyaman atau tidak cocok ya kami memberikan garansi boleh di-refund. Buat kami, puas adalah ketika mengetahui customer kami juga puas dengan produk kami,” pungkas Kiki Siantar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya