4 Gaya Seleb di Upacara HUT RI Ke-79, Pakai Baju Adat Tapi Tetap Modis

Gaya fashion seleb hadir di Istana
Sumber :
  • instagram

Jakarta, VIVA – Upacara 17 Agustus tahun ini sangat berkesan karena untuk pertama kalinya dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Upacara kenegaraan dalam rangka merayakan HUT RI ke 79 ini juga berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Sejumlah artis pun ikut terlibat dalam upacara kali ini, baik sebagai pengisi acara maupun sebagai tamu undangan saja.

Rayakan HUT RI! Kemenparekraf Luncurkan Pukis Kemerdekaan dan Pesona Promo Merdeka, Apa Itu?

Para artis tentunya mengenakan busana terbaik mereka untuk mengikuti acara tahunan yang sangat penting ini. Berikut ini adalah busana para artis wanita yang tetap modis dalam balutan pakaian adat.

Sambil Ajak Istri, 100 Veteran Meriahkan Perayaan HUT RI ke-79

Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid diketahui baru saja kembali ke Indonesia setelah berbulan madu di Eropa bersama sang suami Thariq Halilintar. Aaliyah Massaid bersama Thariq Halilintar menjadi salah satu tamu undangan yang hadir dalam upacara di IKN.

Merayakan HUT RI ke-79 dengan Adu Karate di Bogor

Untuk acara formal ini, putri Reza Artamevia itu mengenakan kebaya kutu baru berwarna coklat yang gemerlapan dikombinasikan dengan kain batik warna hitam, emas, dan merah, yang membuatnya semakin terlihat elegan. Busana yang dikenakan oleh Aaliyah Massaid tersebut adalah rancangan desainer Anggi Asmara dan Sas Design.

Penampilan Aaliyah Massaid kian cantik dengan tatanan rambut bun hairstyle. Ia juga mengenakan sejumlah aksesoris tambahan yang mendukung gaya berpakaiannya semakin modis seperti black and silver stiletto heels dan tas berwarna senada.

Erina Gudono

Erina Gudono merupakan salah satu tamu undangan penting lainnya yang ikut memeriahkan HUT RI ke 79 di IKN tahun ini. Bersama sang suami Kaesang Pangarep, Erina Gudono hadir meskipun sedang dalam keadaan hamil besar.

Mantan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022 itu hadir dengan mengenakan pakaian adat Bugis, Sulawesi Selatan. Erina Gudono terlihat sangat ceria karena warna pakaian yang dikenakan sangat cerah dan berwarna yakni warna fuschia. Sementara itu, Kaesang mengenakan pakaian adat Dayak lengkap berwarna merah yang membuat mereka berdua sangat mencolok.

Mahalini Raharja

Istri Rizky Febian itu beberapa waktu belakangan tengah menjadi sorotan lantaran melakukan operasi plastik di bagian wajahnya. Mahalini Raharja telah mengubah bentuk hidung jadi semakin mancung hingga dianggap sangat berbeda daripada dirinya yang dulu.

Dalam rangka menghadiri upacara HUT RI kali ini, Mahalini Raharja mengenakan busana adat Bali dengan kebaya berwarna merah yang dipayet sehingga terlihat gemerlapan. Rambutnya disanggul rapi serta wajahnya dirias dengan makeup yang natural.

Annisa Pohan

Annisa Pohan dengan sangat cantik menemani sang suami Agus Yudhoyono mengikuti upacara kemerdekaan di IKN. Untuk upacara tahun ini, Annisa Pohan mengenakan pakaian adat Baamar Galung Pancar Matahari dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Biasanya, pakaian ini dikenakan oleh pengantin suku Banjar. Annisa Pohan nampak anggun dalam balitan busana putih dan silver yang dipadukan dengan kain biru muda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya