6 Trik Cerdik Beli Preloved Tas Branded, Biar Cuan dan Gak Kena Tipu!

Ilustrasi membeli tas.
Sumber :
  • Pixie Authentic.

Jakarta, VIVA – Membeli barang mewah tidak selalu harus menguras dompet. Dengan strategi yang tepat, kamu bisa mendapatkan preloved luxury bags dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

Luna Maya Jualan Baju Branded Seharga Rp50 Ribu, Netizen Langsung Antri!

Berikut  beberapa tips dan trik untuk melakukan bargain hunting dengan cerdik, biar lebih cuan. Yuk, scroll untuk mengetahui trik mendapatkan preloved tas branded!

Lakukan Penelitian Awal

Keren, Tas-tas Ini Ternyata Terbuat dari Nilon dan Botol Plastik Bekas

Sebelum memulai pencarian, luangkan waktu untuk melakukan riset tentang tas yang kamu inginkan. Ketahui harga pasar yang wajar untuk tas tersebut dalam kondisi preloved. Situs-situs online seperti eBay, Vestiaire Collective, dan The RealReal dapat menjadi sumber referensi yang berguna.

Pertimbangkan Kondisi Tas dengan Seksama

Berdesain Free Palestine, Tas Kulit Bersertifikasi Halal Pertama di Dunia Dirilis

Perhatikan kondisi tas dengan teliti sebelum membeli. Sertakan dalam perhitungan biaya potensial untuk perbaikan atau pembersihan yang mungkin diperlukan. Beberapa kerusakan kecil mungkin bisa diperbaiki dengan biaya yang terjangkau, sementara kerusakan besar mungkin memerlukan pengeluaran yang lebih besar.

Tas Chanel dari plastik

Photo :

Jangan Takut untuk Bernegosiasi

Jangan ragu untuk bernegosiasi harga dengan penjual. Tawarkan harga yang masuk akal berdasarkan kondisi tas dan harga pasar yang Anda temukan selama penelitian. Bersikaplah sopan dan ramah, namun tetap tegas dalam menawar.

Manfaatkan Kesempatan Diskon dan Penawaran Khusus

Selalu perhatikan kesempatan diskon dan penawaran khusus yang ditawarkan oleh platform atau toko preloved. Banyak situs memiliki program loyalitas atau kode diskon yang dapat membantu Anda menghemat lebih banyak lagi.

Pertimbangkan Investasi Jangka Panjang

Pertimbangkan tas preloved sebagai investasi jangka panjang. Beberapa model tas tertentu dapat meningkat nilainya seiring waktu, terutama jika mereka dalam kondisi baik dan terawat dengan baik.

Jelajahi Platform Khusus Barang Preloved

Tak hanya berburu secara offline, kamu juga bisa menjelajahi situs dan toko preloved, salah satunya adalah Pixie Authentic. Berdiri sejak 2018, tempat ini bukan hanya sekadar toko, tetapi juga tempat di mana keaslian dan kualitas produk menjadi prioritas utama. 

Diklaim dengan jaminan keaslian 100 persen, kamu dapat berbelanja dengan tenang karena setiap item yang dibeli adalah produk asli dari brand mewah yang terkenal, mulai dari Hermes, Givenchy, Chanel, Balenciaga, Coach, hingga Kate Spade.

“Pixie hadir sebagai solusi untuk masyarakat yang ingin berbelanja barang pre-loved branded tas dan aksesoris namun khawatir akan keaslian produk," jelas CEO Pixie Authentic, Melvin Lobian, dalam keterangannya, dikutip Jumat 16 Agustus 2024.

"Kami di Pixie memastikan setiap barang pre-loved branded yang dijual telah melalui proses seleksi dan inspeksi yang ketat oleh tim pengecekan kami, yang bekerja sama dengan Entrupy, sebuah layanan otentikasi produk terkemuka,” lanjutnya.

Melvin menjelaskan bahwa Pixie menyediakan layanan Entrupy kepada pelanggan. Entrupy sendiri menggunakan teknologi canggih untuk mendeteksi barang palsu, sehingga pelanggan dapat berbelanja dengan tenang dan yakin akan keaslian produk yang mereka beli. 

 “Selain itu, untuk pembelanjaan di atas Rp10 juta, kami memberikan layanan otentikasi Entrupy secara gratis. Pixie hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja pre-loved yang aman, terpercaya, dan memuaskan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya