MUFFEST+ 2024 Resmi Digelar, Tarik Minat Anak Muda di Tengah Gempuran Tren Korea

MUFFEST+
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) kembali digelar untuk tahun yang ke-9 pada 8-11 Agustus 2024 berlokasi di Istora Senayan Jakarta. Tahun ini, Indonesian Fashion Chamber (IFC) mengusung tema Flying to the Global Market yang merupakan sinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia. Dengan digelarnya acara modest fashion tahunan ini, MUFFEST+ ingin menunjukkan bahwa tren busana muslim di Tanah Air bisa bersaing di pasar global.

Indonesian Modest Fashion Exports Reach $632.76 Million

Tepatnya sejak 2024 ini, minat terhadap pasar modest fashion semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan acara fashion, investor asing yang melirik produk lokal, hingga sejumlah desainer yang bisa memamerkan karyanya di acara-acara internasional. Scroll lebih lanjut ya.

Namun terlepas dari kesuksesan tersebut, masyarakat Indonesia sendiri harus jauh lebih mencintai produk lokal karena kualitasnya yang sudah bisa bersaing dengan produk impor. Apalagi di tengah gempuran budaya Korea Selatan yang mempengaruhi gaya berpakaian anak-anak muda, tren fashion lokal juga perlu bersaing secara ketat.

Ini Harapan Luna Maya Setelah Lawan Petenis Asal Kanada, Eugenie Bouchard

Muffest Media viewing

Photo :
  • MUFFEST

"Kami merancang bagaimana caranya menarik perhatian Gen Z supaya suka dengan brand lokal. Banyak juga kita punya desainer muda yang hasil desainnya sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang," kata National Chairman IFC, Leny Agustin, dalam konferensi pers MUFFEST+ di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024.

Peluang Penghasilan di Era Digital, Ini 4 Cara Kreatif untuk Anak Muda Mendapatkan Uang

Selain memberikan inspirasi lewat karya-karya desainer muda yang kekinian, Leny Agustin juga menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air sebagai bintang tamu di acara perhelatan fashion kali ini. Harapannya, anak-anak muda jadi lebih tertarik untuk hadir melihat bagaimana keseruan suasana fashion show sambil menonton artis idolanya.

"Kita juga melakukan kampanye yang menyasar anak muda. Kita mendekat ke entertainer muda, performer muda, dan banyak memakai influencer yang pengikutnya banyak di usia Gen Z. Kita juga membuat acaranya lebih rileks nggak banyak brand yang terlalu glamor. Jadi lebih masuk ke jiwa anak muda," jelasnya.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar pada 8-11 Agustus 2024

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi, MUFFEST+ adalah sebuah acara pameran dagang dan fashion show yang menyoroti keragaman budaya dan kreativitas dari produk fashion modest dan gaya hidup halal di Indonesia. Di tahun ini, MUFFEST+ siap menjadi sarana bagi fashion modest Tanah Air untuk dikenal secara global sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, maupun internasional, dan Indonesia sebagai pusat fashion modest dunia.

 Studio Foto ala Korea

Selfie ala Idol? Gampang! Coba Studio Foto dengan Teknologi Canggih Ini

Studio foto ala Korea ini berbeda dari studio foto konvensional. Biasanya, studio-studio ini dirancang dengan dekorasi minimalis namun estetis.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024