Brand Indonesia Excellence Award 2024 Siap Digelar, Apresiasi Buat Fesyen Lokal yang Unggul

Ilustrasi fesyen.
Sumber :
  • Pixabay/Markus Spiske

Jakarta, VIVA – Dalam beberapa tahun terakhir, tren e-commerce di Indonesia telah mengalami perkembangan dan membawa perubahan signifikan dalam cara masyarakat berbelanja dan berinteraksi dengan merek. 

Gak Ketinggalan Zaman Kok, Tren Retro 80-an Masih Jadi Inspirasi Fesyen 2024

Tak terkecuali di kategori fesyen, brand-brand fashion lokal kini memiliki akses lebih luas untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia dengan hadirnya digitalisasi. Teknologi digital memungkinkan mereka untuk memamerkan koleksi terbaru, berinteraksi langsung dengan pelanggan, dan membangun brand yang kuat. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Merek-merek lokal, yang awalnya hanya beroperasi di skala kecil dan menengah, kini dapat bersaing dengan brand global bahkan bisa menjadi pemain besar berkat kemampuan untuk memanfaatkan strategi pemasaran digital dan media sosial secara efektif. 

Indonesian Modest Fashion Exports Reach $632.76 Million

Ilustrasi perempuan bisnis

Photo :
  • Freepik/gpointstudio

Di tengah persaingan yang semakin ketat, brand-brand lokal telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Selain itu, inovasi dalam produk, digitalisasi pemasaran, dan interaksi langsung dengan konsumen telah memungkinkan mereka untuk tidak hanya bertahan tetapi juga unggul di pasar yang kompetitif. 

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

Dalam rangka mendukung perkembangan brand lokal Indonesia, Brand Indonesia Excellence Award 2024, sebuah apresiasi terhadap brand-brand lokal Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di era digital, akan digelar. 

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand, selaku penyelenggara, menjelaskan, Brand Indonesia Excellence Award 2024 bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand-brand lokal yang menunjukkan keunggulan dalam membangun popularitas, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di dunia digital.

“Penghargaan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap merek-merek lokal yang tidak hanya berkomitmen pada membangun brand, kualitas produk dan tentu pelayanan pada konsumen," ujar Susilowati dalam keterangannya, dikutip Rabu 7 Agustus 2024. 

Susi berharap penghargaan ini akan mendorong merek-merek lokal untuk terus memasarkan produknya dan mempertahankan standar keunggulan yang telah dicapai, serta menjadi contoh bagi merek lokal lainnya dalam mencapai keberhasilan.

"Infobrand dan Tras N Co Indonesia yakin bahwa dukungan dan pengakuan ini akan memperkuat posisi brand-brand lokal Indonesia di pasar Indonesia serta untuk memperluas jangkauan pasar," tambahnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia, mengungkapkan bahwa brand-brand lokal Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan mencerminkan tren menarik dalam dunia bisnis. 

Dengan digitalisasi yang berperan penting dalam meningkatkan popularitas merek lokal, terdapat peluang baru melalui platform digital dan media sosial yang memungkinkan brand Indonesia untuk mencapai pelanggan yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan membangun komunitas konsumen yang setia.

“Berbekal strategi pemasaran digital yang efektif, brand-brand lokal kini dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespons dengan cepat. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan popularitas brand tetapi juga diharapkan berpotensi memperbesar volume transaksi,” jelasnya.

Award ceremony Brand Indonesia Excellence Award 2024 akan digelar di Golden Ballroom the Sultan Hotel & Residence, Jakarta, pada Kamis, 29 Agustus 2024, mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya