JF3 2024: Sekolah Mode Susan Budihardjo Tampilkan Bahan Denim Simbol Kepraktisan dan Kreativitas

Peragaan busana dalam JF3 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Serpong, VIVA - Sekolah mode Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo, mempresentasikan sejumlah karya dalam ajang JF3 2024 di Summarecon Mall Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2024.

Dalam fashion busana tersebut, sekolah mode pertama di Indonesia ini menampilkan rancangan dari enam desainer, yakni Sebastian Gunawan, Eddy Betty, Adrian Gan, Irsan, Didi Budiardjo, dan Denny Wirawan.

"Melanjutkan tradisi tahunan, desainer muda berbakat di bawah bimbingan LPTB Budihardjo kembali memukau penonton di pagelaran busana JF3 dengan koleksi terbaru mereka bertajuk "SYNKR.ON"," kata Susan Budiharjo, Founder LPTB Susan Budiharjo.

Koleksi ini menonjolkan dominasi bahan denim yang tidak hanya menjadi simbol kepraktisan, tetapi juga mengadopsi semangat gaya hidup generasi masa kini yang dinamis, kreatif, dan fleksibel.

"Ada dua segmen, pertama menampilkan karya para siswa LPTB Susan Budihardjo, mengusung potongan clean cut dengan palet warna gelap yang elegan. Beragam material berkualitas seperti cool wool, taffeta, spandex, lace, dan tulle menjadi andalan dalam menciptakan siluet yang dinamis dan segar," ujarnya.

Perjalanan Glenda Garcia, Dari Jakarta ke New York, Menyulap Fashion dengan Sentuhan Global


Lanjut dia, segmen kedua menghadirkan karya dari brand ACAKACAK, yang merupakan brand streetwear di bawah naungan LPTB Susan Budihardjo. Di mana, para siswa ditantang untuk menciptakan busana dari awal, mulai dari benang hingga menjadi pakaian siap-pakai.

"Koleksi ACAKACAK menonjolkan material denim sebagai bahan utama, mengekspresikan kreativitas dan keterampilan para desainer muda dalam mengolah denim menjadi karya yang edgy dan inovatif," ungkapnya.

Jogja Fashion Trend 2024: Desainer Bisa Ikuti Pasar dan Baca Trend ke Depan
Ilustrasi penculikan

Viral Bocah di Serpong Diculik Pria Berjaket Ojol, Polisi Buru pelaku

Bocah laki-laki diduga jadi korban penculikan oleh seorang pria dengan jaket ojek online (ojol) di kawasan Serpong, Tangerang Selatan

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024