Intip 5 Gaya Anggun Kris Dayanti Pakai Batik, Tetap Stylish saat Dinas Jadi Ibu Pejabat

Kris Dayanti pakai Batik
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Batik tidak hanya sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia kepada dunia, tetapi juga fashion yang dapat dikenakan sehari-hari tanpa meninggalkan kesan 'stylish'. Seperti halnya yang dilakukan artis sekaligus anggota DPR RI Kris Dayanti (KD).

Kris Dayanti Mendadak Drop, Tes Kesehatan Syarat Pilkada Ditunda

Terkenal dengan penampilannya yang glamor dan berkilau di atas panggung, KD rupanya sering menggunakan busana Batik untuk sehari-hari, lho! Terutama, saat menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Gayanya memakai busana Batik pun kerap menjadi sorotan netizen. Sebab, ibunda Aurel Hermansyah ini tetap tampil stylish dengan variasi busana Batik.

Mantap Maju Pilkada Kota Batu, Kris Dayanti-Dewa Daftar ke KPU

5 Gaya KD Pakai Batik

1. Padukan Kebaya dan Batik

Bikin Postingan Batal Maju Pilkada Kota Batu, Kris Dayanti Minta Maaf ke PDIP

Di foto ini, KD tampak anggun layaknya perempuan jawa dengan perpaduan kebaya merah dan kain batik cokelat. Selain dijadikan sebagai bawahan atau rok, KD juga menyampirkan kain batik di pudaknya sebagai pelengkap busana kebaya yang dikenakannya di Hari Kebaya Nasional 2024.

2. Stylish Pakai Setelan Batik 

Berbeda dengan gaya tradisional KD dengan kebaya dan batik, kali ini penampilannya terlihat lebih santai dengan setelan batik bernuansa cokelat dan hitam. Menariknya, setelan ini mempunyai aksen puffy di bagian lengan, sehingga membuat tampilan setelan ini tampak clean dan ada kesan classic juga.

3. Cantik dengan Dress Biru

Selanjutnya, KD tampak cantik dengan dress batik solo berwarna biru. Diketahui, KD mengenakan dress ini saat melakukan sosialisasi pemanfaatan telemedisin kepada masyarakat di Malang, Jawa Timur.

4. Akrab dengan Ketua DPR RI

Di potret ini, KD terlihat akrab dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Di momen ini, diva 49 tahun tersebut mengenakan dress panjang yang memadukan batik motif buketan dan parang. Diketahui, busana ini dipakai dalam acara The Summer Palace Beijing.

5. Gemas pakai Ruffle Dress

Seperti disebutkan sebelumnya, batik kini dapat dimodifikasi menjadi dress kekinian yang modis. Seperti ruffle dress batik berwarna oranye yang dikenakan oleh KD ini. Meski bergaya kekinian, tetap tidak meninggalkan kesan formal untuk dipakai saat pergi ke kantor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya