Locking Ben Jadi Juara Nasional dan Siap Wakili Indonesia di World Final Red Bull Dance Your Style

Locking Ben, Juara Nasional Red Bull Dance Your Style National Final Indonesia
Sumber :
  • Red Bull

VIVA – Semakin banyak merek yang kini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkarya dengan memanfaatkan kreativitas mereka. Inisiatif ini menciptakan ekosistem yang lebih inklusif dan berkelanjutan, di mana karya dan potensi kaum muda semakin diakui dan diberdayakan.

Lagi, Dewa 19 Siap Gandeng Musisi Rock Dunia, Siapa Saja?

Red Bull, minuman energi eropa baru-baru ini mengadakan kompetisi dance bertajuk National Final Red Bull Dance Your Style Indonesia di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat pada 27 Juli 2024. Kompetisi ini dirancang khusus untuk generasi muda dalam upaya memberi kesempatan untuk memamerkan bakat tari mereka.

Kompetisi ini mengundang 16 penari top Indonesia untuk menunjukkan keterampilan improvisasi mereka dalam musik acak, yang dikenal dengan sebutan battle dance. 

Kamar Dagang Internasional Gelar ICC Arbitrase Indonesia Day ke-6, Ini yang Disoroti

Red Bull Dance Your Style National Final Indonesia

Photo :
  • Red Bull

Penonton Anjungan Sarinah diberi gelang yang warnanya bisa diubah menjadi biru dan merah. Setiap tim merah dan tim biru selesai battle dance, penonton yang ditugaskan menjadi juri akan diminta untuk mengubah warna gelangnya tergantung pilihan tim mereka.

Denada Tambunan Bangga dengan Bakat Penari Muda Indonesia

Pertarungan intens tersebut mencapai puncaknya dengan Red Bull menobatkan Locking Ben, penari locking dari Tangerang, sebagai Juara Nasional pertama Red Bull Dance Your Style Indonesia.

Atas kemenangannya itu, Red Bull memberikan Locking Ben kesempatan istimewa untuk tampil di panggung global di Mumbai, India. Dia akan bersaing dengan penari terbaik dari 50 negara lain sebagai perwakilan eksklusif Indonesia di Final Dunia Red Bull Dance Your Style.

Ben menyatakan bahwa ia merasa senang bisa mewakili Indonesia di ajang internasional. Dia juga bersiap untuk membawa kemenangan bagi Tanah Air.

“Aku merasa pressured untuk mewakili Indonesia tapi aku senang banget, yang pasti mindset aku untuk have fun aja, enjoy, dan belajar dari dancer-dancer internasional serta bawa kemenangan bagi Indonesia,” kata Ben pada Sabtu (27/7/2024).

Locking Ben, Juara Nasional Red Bull Dance Your Style National Final Indonesia

Photo :
  • Red Bull

Delapan tahun lalu, Locking Ben memulai karier tarinya dan sejak saat itu ia berkomitmen penuh dalam menyempurnakan bakatnya. Tekadnya semakin kuat untuk menampilkan performa terbaik dengan memastikan kesiapan fisik dan mentalnya untuk berhadapan dengan penari-penari terbaik dari seluruh dunia.

Sebelumnya, Locking Ben telah lebih dulu mengikuti audisi oleh Red Bull dengan tema Dance Your Style Audition pada Kamis, 25 Juli 2024 di Jakarta Amara Creative Center, Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Dari banyaknya peserta, Red Bull mengkurasi 6 penari terbaik yang salah satunya merupakan Locking Ben yang bersaing di Red Bull Dance Your Style National Final Indonesia, setelah akhirnya ia mendapatkan predikat sebagai Juara Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya