JF3 Resmi Dibuka dengan Koleksi Tentang Perpaduan Futuristik Dunia Fashion

Panggung JF3
Sumber :
  • jf3

JAKARTA  – Industri fashion Tanah Air telah berkembang pesat dibuktikan dengan semakin tingginya antusiasme para pecinta dan pegiat fashion yang membuat karyanya sampai ke pasar internasional. Dalam rangka melanjutkan komitmen mendukung ekosistem industri mode di Indonesia, festival mode terbesar dan paling berpengalaman, JF3 kembali digelar.

Sisi Gelap di Balik Sukses Ritel Fashion Asal Tiongkok Shein

Di tahun ke 20 ini, JF3 mengusung tema #20YearsContribution, yang menandai tonggak sejarah dua dekade kontribusi nyata JF3 untuk industri mode Indonesia, baik dari segi inovasi, relasi, dan bisnis.

Malam pembukaan JF3 Fashion Festival 2024 diadakan pada Kamis 25 Juli 2024 berlokasi di La Piazza Fashion Tent, Summarecon Mall Kelapa Gading. Acara ini juga dimeriahkan oleh desainer asal Prancis, Armine Ohanyan, dengan koleksi terbarunya bernama CYBERDISTORTION.

Pengalaman Baru Belanja Fashion di Metro Style di Transmart Cilandak

"Koleksi ini tentang sebuah kontradiksi yang melihat pada ekosistem ekologi. Mempersatukan antara teknologi terbaru, masa depan, dan dunia 3D. Saya ingin menunjukkan kontras antara bentuk, warna, yang melambangkan kontradiksi," kata Armine Ohanyan, dalam konferensi pers JF3 di Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

Wastra Nusantara Bakal Jadi Sorotan Dunia di IN2MF Paris 2024

Koleksi yang satu ini mengeksplorasi ketegangan antara dunia digital dan realitas, mencerminkan tantangan sosial dan ekologis yang dihadapi manusia saat ini. Inspirasi utamanya adalah kontradiksi dalam kehidupan, yang diwakili lewat warna, tekstur, dan bentuk yang berlawanan.

Partisipasi Armine ini adalah hasil kerja sama JF3, Pintu Incubator, dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia melalui Institut Francais d'Indonesie (IFI). Armine Ohanyan sendiri adalah seorang desainer muda yang kreatif menggabungkan keterampilan kerajinan tradisional dengan teknologi modern untuk menciptakan karya-karya yang inovatif dan berkelanjutan.

"Sekarang aku melihat visi dan misi banyak orang yang mulai paham hal ini, bisa membuat hal terkait ekologi dan menghasilkan karya yang indah dengan bahan natural," katanya.

Selain menampilkan karya dari koleksi terbaru Armine Ohanyan di runway, acara pembukaan JF3 juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan JF3 awards. Penghargaan ini diperuntukkan bagi pihak dan insan yang berperan penting dalam industri mode Indonesia. Selain itu, ada juga pengumuman pemenang JF3 Model Search 2024. Sekitar 400 model muda berbakat mengikuti audisi ini menunjukkan antusiasme yang besar di dunia fashion dan modeling.

Mahalini.

Intip Style Mahalini dalam Balutan Romantic Hingga Bold, Bisa Dicontek Nih!

Mahalini selalu sukses tampil menawan di setiap penampilan. Selain cantik dan berbakat, istri Rizky Febian itu juga dikenal fashionable, hingga menuai banyak pujian.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024